TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

7 Serial Drama Korea Super Sweet yang Harus Disimpan di Handphone untuk Ditonton Saat Mudik

  • Natalia Simanjuntak
  • Posted on : Sabtu, 24 Juni 2017

foto: reviewdramaasia.com

Enggak terasa, minggu ini kita udah memasuki minggu terakhir di bulan Ramadan, yang artinya tinggal menghitung hari aja nih, girls, untuk menyambut Hari Kemenangan.

Menghabiskan masa liburan, beberapa di antara kita pasti ada yang udah punya rencana buat mudik dan berkumpul bersama saudara-saudara.

Buat yang pengin melakukan perjalanan mudik, apalagi via darat, mending mempersiapkan tontonan yang menarik biar enggak bete pas di jalan.

Ini dia 7 serial drama Korea super sweet yang harus disimpan di handphone untuk ditonton saat mudik.

(Baca juga: Sama Seperti Kita, Para Pemain di 5 Drama Korea Ini Juga Punya Group Chat, Lho. Ngomongin Apa Ya?)

 

Tomorrow with You

Menghabiskan waktu di jalan, enaknya nonton kisah romantis nih, girls.

Drama yang diperankan oleh Shin Min Ah dan Lee Je Hoon ini bercerita tentang seorang cowok, Yoon So Joon, yang bisa melakukan perjalanan lintas waktu.

Karena itu, dia berusaha untuk memperbaiki hubungan dengan sang istri agar enggak menyesal di masa depan. Soalnya, dia melihat hidupnya menderita ketika dia mengunjungi masa depan.

Kira-kira apa yang bakal dia perbuat dan bagaimana masa depan yang dilihatnya ya?

 

Romance Full of Life

Buat yang enggak mau nonton drama yang panjang, yang satu ini cocok banget.

Soalnya drama ‘Romance Full of Life’ ini pendek banget karena cuma ada tiga episode.

Drama komedi romantis ini bercerita tentang In Sung yang sudah empat tahun berturut-turut ikut ujian untuk jadi polisi. Meski sudah delapan kali gagal, In Sung enggak menyerah dan tetap positif kalau suatu hari nanti dia bakalan berhasil.

 Untuk mempersiapkan diri, dia kerja paruh waktu di sebuah pekerjaan aneh yang posisinya adalah “Experiment Full of Life.”

(Baca juga: 6 Lokasi Syuting Drama Korea Paling Terkenal dan Sering Dikunjungi Turis. Jadi Pengin Liburan!)

 

The Liar and His Lovers

Drama ini merupakan remake dari film Jepang yang diangkat dari manga.

Bercerita tentang Kang Han Kyeol (Lee Hyun Woo), seorang composer dan Yoon Sorim (Joy ‘Red Velvet’), murid SMA yang jago banget menyanyi.

Suatu saat keduanya bertemu, tapi waktu itu Han Kyeol masih menyembunyikan identitasnya yang sebenarnya dari orang lain, termasuk saat dia bertemu dengan Sorim yang suaranya ketika menyanyi menginspirasi Han Kyeol.

 

Introverted Boss

Drama ini bercerita tentang hubungan bromance seleb terkenal Yeo Woon-gwang (Park Sung-woong) yang karena suatu hal membutuhkan bodyguard dan akhirnya meminta Kim Seol-woo (Park Hae-jin, seorang cowok yang sudah mendapat pelatihan khusus menjadi pengawalnya. Ia dideskripsikan sebagai cowok misterius yang mempunyai banyak bakat.

(Baca juga: 10 Gombalan Yoo Si Jin (Descendants of The Sun) Vs Kim Shin (Goblin), Mana Nih yang Lebih Sweet?)

 

Hey Ghost, Let’s Fight

Drama ini bercerita tentang Hyun Ji (Kim So Hyun), seorang siswa yang rajin, tapi di umurnya yang ke-19, dia meninggal karena kecelakaan.

Kemudian dia menjadi hantu dan telah gentayangan di dunia selama beberapa tahun. Hingga suatu ketika ia bertemu pemburu/penakluk hantu, Park Bong Pal (Taecyeon).

Mereka pun ternyata jadi bekerja sama mendengarkan cerita-cerita para hantu dan mengirimkan merek ke dunia lain.

 

Another Miss Oh

Satu lagi drama komedi romantis yang ringan untuk diikuti. Meski ceritanya terkesan cheesy, drama ini mampu menyedot perhatian kita sehingga tanpa disadari kita sudah menontonnya sampai episode akhir, he-he.

Bercerita tentang Park Do Kyung yang memiliki kemampuan bisa melihat masa depan. Kemampuannya ini mempertemukannya dengan Oh Hae Young, cewek yang memiliki nama sama dengan mantan tunangan yang meninggalkannya.

Kesalahpahaman yang dialami Do Kyung membuatnya harus menanggung rasa bersalah terhadap Oh Hae Young yang lama-lama malah menunjukkan ketertarikan kepada Hae Young.

(Baca juga: 7 Karakter Cewek Awkward di Drama Korea yang Bisa Jadi Mirip Kita di Dunia Nyata. Kamu yang mana?)

 

Reply 1988

Sama seperti dua seri sebelumnya, yakni ‘Reply 1997’ dan ‘Reply ‘1994’, ‘Reply 1988’ masih berkutat dalam hal suami misterius.

Namun, enggak hanya kisah cinta antara Deok Sun dan Taek serta Junghwan saja yang dibahas di sini, melainkan juga cerita persahabatan dan kekeluargaan.

Kita juga diajak melihat Korea di tahun 1988, dan masalah apa saja yang terjadi di masa itu. Ceritanya juga realistis dan menyentil kehidupan sehari-hari, sehingga enggak heran banyak yang suka sama drama ini.

(Baca juga: 5 Drama Korea Tentang Bullying di Sekolah yang Bisa Memberi Kita Banyak Pelajaran)

Penulis :

  • Natalia Simanjuntak

  • Creative Writer (nsimanjuntak94@gmail.com) (ig: @natalsrs)

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
v