TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

8 Cerita Horor Hantu di Sekolah-sekolah di Indonesia yang Dianggap Nyata

  • Aisha Ria Ginanti
  • Posted on : Kamis, 23 Maret 2017

sumber: ewaninahani.tumblr.com

Sekolah memang sering dianggap sebagai salah satu tempat paling seram alias berhantu. Apalagi kalau sekolahnya merupakan bangunan tua yang sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda atau Jepang. Belum lagi kalau bangunannya, katanya bekas penjara, rumah sakit atau bahkan kuburan. Berbagai cerita horor atau hantu y pun pasti banyak bermunculan bahkan jadi legenda yang dipercaya nyata. Mulai dari kisah murid tambahan, hantu penunggu WC, penampakan di kelas, hantu yang meniru jadi murid lain, atau sebagainya. Cerita-cerita hantu di sekolah kayak gini pun banyak beredar di internet yang ditulis langsung oleh yang mengalami atau orang yang dapat ceirta langsung dari si korban. Ini dia kumpulan 8 cerita horor hantu di sekolah - sekolah di Indonesia yang dianggap nyata. Buat yang super penakut, dihimbau enggak usah baca ya. He-he-he....

 

Baca juga: Kisah Nyata Mengerikan Yang Terjadi Saat Halloween

 

Darah yang Tidak Terhapus

Pada masa penjajahan selalu menyisakan dendam yang tidak pernah musnah. Itu sebabnya tempat bekas penyiksaan dan pembantaian selalu ekstra angker dibanding tempat lain.

Cerita ini sudah sangat terkenal. Menurut cerita yang beredar, SMA saya dulu adalah bekas bangunan pembantaian pejuang. Mereka dibunuh secara masal di dalam ruangan yang sekarang akhirnya menjadi gedung sekolah.

Bekas-bekas darah di tempat pembantaian yang tersisa di atas lantai tidak bisa dihapus dengan cara apapun. Bahkan setelah lantai lama ditimpa dengan lantai baru, bercak darah tetap merembes naik ke atas lantai yang sekarang. Oleh karena tidak ada cara untuk menghilangkannya, akhirnya dibiarkan saja. Dan parahnya, tempat tersebut sering terjadi kasus kesurupan juga. Y, – sebuah SMA di Malang. (ceritamistis.com)

 

Tangisan Lirih

Iih..di sekolah saya, baru-baru ini saja ada cerita hantunya juga.. Pas itu siang bolong, guru lagi ngajar di kelas 3 IPS 3. Nah waktu lagi sepi. Anak-anak pada konsen menyimak. Saat gurunya sedang asyik tulis di papan, tiba-tiba terdenger suara tangisan lirih… yang disusul dengan suara “Bu…bu…tolong saya, Bu…”

Gurunya langsung kuageeet…dan nanyain anak-anak. Dikira lagi ada yang kerjain. Padahal ruangan itu emang rada angker. Untung bukan kelas aku(3 IPS 1) yang kena…. X, -SMA di Surabaya (ceritamistis.com)

 

Siswa Korban Kecelakaan

Gue alumni sekolah U. Konon ada murid yang meninggal tahun 85 namanya Farah. Dia meninggal ketabrak pas mau nyebrang depan sekolahan gara-gara disuruh pulang oleh guru matematika ambil buku PR. Setelah itu si Farah suka gentayangan.

Setelah kejadian itu di kelasnya Farah, di langit-langitnya ada kayak tulisan yang blur banget. Warna merah tua kecoklatan (kayak warna darah) dan tulisannya “Farah”. Tapi huruf F nya lebih mirip huruf P jadi keliatannya kalo dibaca “Parah”

Sehabis itu suster kepala sekolah berkali-kali menyuruh orang untuk mengecat langit-langit kelas itu. Tapi gak pernah berhasil. Tulisan itu selalu muncul lagi!! Gue juga ngeliat sendiri kok dgn mata kepala sendiri, jadi ini bukan cerita boong. S, – Sekolas U di Jakarta. (ceritamistis.com)

 

Baca juga: 10 Film Horor Jepang Terseram yang Wajib Kita Tonton

1 2 3 4

Penulis :

  • Aisha Ria Ginanti

  • Cat, cooking and traveling. Creative Editor for Cewekbanget.id

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×