Grid Networks | Minggu, 22 April 2018 | SIGN IN | SIGN UP

8 FIlm dan Drama Korea yang Mengangkat Isu Pelecehan & Kekerasan Seksual, Harus Nonton!

  • Senin, 26 Februari 2018 21:02 WIB

Sebenarnya, sebuah kampanye untuk melawan orang-orang yang melakukan penyalahgunaan seksual atau sexual abuse bisa kita lakukan lewat banyak hal.

Salah satunya adalah lewat cerita yang bisa kita tonton, seperti drama atau film. Dengan cerita yang bisa diambil dari kisah nyata, atau 100% rekayasa namun dengan isu terkait, diharapkan bisa membuka kesadaran masyarakat akan bahayanya tindakan sexual abuse. Ini dia 6 drama dan film Korea yang menyorot isu sexual abuse, harus nonton!

Witch Court

undefined
Drama ini bercerita mengenai Ma Yi Deum (Jung Ryeo Won) yang bekerja sebagai jaksa selama 7 tahun. Karena suatu hal, dia pun dipindahtugaskan ke divisi spesial yang menangani masalah kejahatan seksual.

Dia pun banyak mendapatkan kasus mengenai pelecehan, kekerasan, atau tindakan seksual dengan korbannya anak-anak dan juga perempuan.

(Baca juga : 7 Drama dan Film Korea yang Bercerita Tentang Kehidupan Penjara, Kamu Sudah Nonton?)

Prison Playbook

undefined
Enggak seperti drama Witch Court yang fokus dengan sexual abuse, drama ini lebih banyak menampilkan kehidupan penjara dengan beragam kehidupan dari orang-orang yang tinggal di penjara.

Sexual abuse ini bisa ditemukan di beberapa kasus yang ada di drama, salah satunya adalah kisah Kim Jae Hyeok (Park Hye Soo). Di mana dia dihukum karena sudah menganiaya orang yang jadi pelaku sexual abuse terhadap adiknya, Kim Jae Hee (Im Hwa Young).

Kisah lainnya adalah ketika Yeom Sang Jae (Joo Suk Tae) yang juga melakukan sexual abuse pada para tahanan lainnya, termasuk targetnya adalah Kim Jae Hyeok.

Reporter : Indah Permata Sari
Editor : Indah Permata Sari

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×