TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

8 Kampus Indonesia Masuk Deretan 1000 Universitas Terbaik di Dunia

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Rabu, 11 Mei 2016

Pengen masuk ke kampus mana, nih?

Dari sekian banyak kampus di Indonesia, hanya 8 kampus ini yang masuk deretan 1000 besar universitas terbaik di dunia. Seperti dilansir dari survei QS World University tentang universitas-universitas di dunia sebagai tempat yang terbaik untuk mendapat ilmu dan menjalani pendidikan, maka inilah 8 kampus tersebut!

 

(Baca juga: 5 Info Soal Kuliah Kedokteran Gratis di Universitas Padjadjaran)

 

Pertama, selamat untuk Universitas Indonesiayang mampu menempati peringkat ke-310 di dunia dan ada di urutan ke-71 untuk kampus terbaik di Asia.Peringkat kedua diraih Institut Teknologi Bandung (ITB)yang sedianya mampu menempati peringkat ke-461 di dunia dan 125 di urutan kampus terbaik Asia. Sedang di urutan ketiga ada Universitas Gadjah Mada (UGM)yang ada di peringkat ke-551 di dunia serta ke-145 di Asia.

 

Selanjutnya, urutan keempat dan seterusnya berturut-turut adalah Universitas Airlangga (Unair), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Dipenogoro (Undip), serta Institut Teknologi Sepuluh Nopember dan terakhir di urutan ke-8 ada Universitas Brawijaya.

 

Sebagai informasi, QS World University, merupakan salah satu yang terpopuler dalam mengurutkan universitas terbaik di seluruh dunia, dari Amerika hingga Asia. Survei ini pun dilakukan QS World University dalam menilai universitas berdasarkan beberapa aspek, diantaranya Reputasi Akademik, Reputasi Pekerja, Reputasi Mahasiswa setiap Fakultas, Banyaknya Fakultas Internasional, Mahasiswa Internasional, maupun predikat atau akreditasi setiap Fakultas. (ali/ hai-online.com)

 

(Baca juga: Lowongan Beasiswa 2016 di Universitas Pertamina Buat yang Suka Nulis dan Desain)

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Editor in Chief untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek bisa dan boleh jadi apa aja yang dia mau, asal mau usaha dan kadang usaha ekstra! :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×