Grid.ID Networks | Sabtu, 19 Agustus 2017 | SIGN IN | SIGN UP

8 Makanan Terakhir Narapidana Hukuman Mati yang Bakal Bikin Kita Merinding

Reporter : Intan Aprilia
Editor : Intan Aprilia

Foto: Henry Hargreaves

Apa makanan terakhir yang kita inginkan sebelum mati? Bayangkan betapa horornya jika kita tahu makanan yang kita santap saat itu adalah makanan terakhir kita sebelum kita meninggal. Fotografer asal New Zealand, Henry Hargreaves, memiliki kesempatan untuk memfoto ulang makanan terakhir para narapidana yang dihukum mati. Ini dia 12 makanan terakhir narapidana hukuman mati yang bakal bikin kita merinding.

Baca juga: 7 Tulisan Inspiratif dari Afi Nihaya yang Wajib Kita Baca Biar Jadi Cewek Keren

 

Ted Bundy

santapan hukuman mati
Foto: Henry Hargreaves

Pada 1970, Ted Bundy memperkosa dan membunuh seenggaknya 36 cewek di tujuh daerah di Amerika Serikat. Ted menerima hukuman mati dan meninggal di kursi elektrik di Penjara Raiford, Florida pada 24 Januari 1989. Saat itu umurnya 43 tahun. Ted meminta menu spesial untuk santapan terakhirnya, yang berisi steik setengah matang, telur, kentang hash brown, roti panggang dengan butter dan jeli, susu, serta jus.

 

John Wayne Gacy

santapan hukuman mati
Foto: Henry Hargreaves

Berkedok sebagai badut, John melakukan pelecehan seksual dan membunuh 33 cewek dan cowok remaja sejak 1972 sampai 1978. Dia dieksekusi mati pada 10 Mei 1994 dengan suntikan mematikan. Sebagai mantan manajer di salah satu restoran fast food, John meminta makanan terakhir berupa 12 udang goreng, satu paket ayam goreng tepung, kentang goreng, dan stroberi.

Baca juga: 9 Patung Pahlawan Indonesia yang Enggak Cuma Indah Dilihat tapi Ngajak Kita Mengenang Jasa Mereka

 

Victor Feguer

santapan hukuman mati
Foto: Henry Hargreaves

Pada 1960, Victor menculik dan membunuh seorang dokter dengan cara menembaknya di kepala, kemudian membuang jasadnya di ladang jagung. Di usia 28 tahun pada 5 Maret 1963, Victor dieksekusi dengan cara gantung diri. Makanan terakhir yang diinginkan oleh Victor adalah satu buah zaitun. Sebelum ia dikubur, biji buah zaitun itu ditemukan di kantung bajunya.

 

Ricky Ray Rector

santapan hukuman mati
Foto: Henry Hargreaves

Santapan terakhir Ricky adalah steik, ayam goreng, soft drink, dan pie. Namun, dia enggak memakan pie-nya, dia mengatakan sengaja menyisakannya untuk dimakan nanti. Rector dieksekusi dengan suntikan mematikan. Setelah membunuh seorang pria di klub malam, dia juga membunuh seorang polisi yang hendak menangkapnya malam itu, sehingga dia dijerat hukuman mati.

 

Apa lagi santapan terakhir narapidana hukuman mati? Klik halaman selanjutnya ya! 

Baca juga: 10 Film Horor Jepang Paling Seram yang Wajib Kita Tonton

Reporter : Intan Aprilia
Editor : Intan Aprilia

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×