Grid Networks | Senin, 21 Mei 2018 | SIGN IN | SIGN UP

8 Momen di Drama Korea 'Because This is My First Life' yang Pernah Kita Alami di Kehidupan Nyata

  • Jumat, 29 Desember 2017 22:30 WIB

Kamu pernah mengalami yang mana? | (foto: dramabeans)

Because This is My First Life, adalah salah satu drama Korea terbaru yang bisa jadi pilihan untuk kita nih. Bercerita tentang Yoon Ji Ho (Jung So Min), cewek yang memilih menikah dengan pemilik apartemen untuk mendapatkan tempat tinggal. Nam Se Hee (Lee Min Ki), cowok yang dingin dan cuek banget enggak pernah menyangka kalau hidupnya akan diusik oleh Ji Ho. Dari drama ini, ada momen yang mungkin dekat dengan kehidupan nyata kita, girls. Yuk, disimak!

Meraih mimpi itu enggak mudah

undefined
(foto: dramabeans)
Dari dulu, Ji Ho punya satu mimpi yaitu menjadi penulis skenario yang sukses. Bahkan itu juga yang membuat dia mengambil kuliah Sastra di Universitas Seoul. Tapi ternyata, impiannya itu enggak semudah yang dipikirkannya. Bertahun-tahun ia menjadi asisten penulis skenario dan seringnya, apa yang sudah ia tulis selalu mendapat revisi dari penulis yang lebih senior. Meraih mimpi enggak mudah, girls. Juga waktunya enggak sebentar.

Beda pendapat dengan orangtua itu wajar

undefined
(foto: dramabeans)
Ji Ho hidup di keluarga yang mengutamakan anak cowok dibandingkan cewek, maka sering ia beda pendapat dengan ayahnya. Selain itu, ibunya enggak mampu membelanya karena memilih diam. Dalam keluarga, beda pendapat memang sering terjadi. Tapi percaya deh, kemauan orangtua itu kadang ada baiknya untuk hidup kita. Tapi kalau punya pendapat berbeda, bisa didiskusikan baik-baik.

(Baca juga: 7 Drama Korea 2017 yang Ceritanya Relate Banget Sama Kehidupan Kita Sehari-Hari)

Kadang kenyataan berbeda dengan harapan

undefined
(foto: soompi)
Kita boleh bermimpi setinggi mungkin, tapi ada kalanya kenyataan berbanding terbalik dengan harapan. Yang lebih kuat secara materi dan kekuasaan kadang bisa menindas kita. Jangan patah semangat, ya!

(Baca juga: 7 Geng Pertemanan Drama Korea yang Menggambarkan Persahabatan Sejati)

Gebetan enggak melulu berakhir dengan jadian

undefined
(foto: dramabeans)

Reporter : Debora Gracia
Editor : Debora Gracia

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×