Grid Networks | Selasa, 23 Januari 2018 | SIGN IN | SIGN UP

8 Seleb Kpop yang Gagal Lolos Audisi Nyanyi di TV, Tapi Direkrut Agensi & Akhirnya Sukses Debut

  • Senin, 20 November 2017 20:50 WIB

Sumber Gambar: allkpop.com

Sebelum menjalani kehidupan sebagai Kpop idol, ternyata banyak selebriti yang juga pernah mengalami kegagalan dan penolakan saat mengikuti berbagai audisi menyanyi di TV. Seperti Supertar K dari Mnet atau Kpop Star dari SBS.

Tapi meski gagal di audisi atau ronde awal, ternyata bakat mereka berhasil dikenali para petinggi di agensi musik Korea, sehingga akhirnya mereka direkrut untuk jadi trainee dan kemudian berhasil debut.

Ini dia 8 seleb Kpop yang gagal lolos program audisi nyanyi di TV, tapi direkrut agensi dan akhirnya sukses debut.

(Baca juga: 8 Seleb Korea yang Punya Hubungan Dekat Banget Sama Fans. Jadi Makin Nge-fans, Deh!)

Jungkook - BTS

jungkook BTS
Sumber Gambar: koreaboo.com

Siapa sangka Golden Maknae dari BTS ini pernah gagal di putaran pertama saat audisi di program Superstar K2? Jungkook mengikuti audisi itu saat duduk di bangku SMP, ia juga masih pemalu banget!

Ketika pulang ke rumah setelah gagal audisi, ia langsung dihubungi oleh tujuh agensi yang menawarkannya untuk bergabung dengan mereka.

Pada akhirnya, ia memilih BigHit Entertainment karena kagum melihat penampilan Rap Monster saat nge-rap.

Seunghee - Oh My Girl

seunghee
Sumber Gambar: dkpopnews.net

Seunghee memiliki mimpi untuk jadi penyanyi sejak ia kecil. Ia pun ikut audisi di Superstar K2 saat umur 15 tahun.

Walaupun pada akhirnya tereliminasi, Seunghee enggak pantang menyerah! Ia pun berhasil debut di grup Oh My Girl milik WM Entertainment pada 2015 lalu.

(Baca juga: 6 Drama Korea Tentang Vampir yang Wajib Kita Tonton)

Junhoe - iKon

ikon
Sumber Gambar: ygunited.com

Walaupun enggak berhasil bertahan lama di audisi Kpop Star 1, Junhoe berhasil menarik perhatian Yang Hyun Seok, CEO YG Entertainment. Sehingga ia diberi kesempatan untuk membuktikan talentanya di agensi miliknya.

Meski harus ikut dua kali program survival lagi, yaitu WIN: Who Is Next dan Mix & Match, Junhoe akhirnya berhasil terpilih dan debut bersama iKON. Bahkan jadi main vocal di grup itu.

YuJu - GFriend

yuju
Sumber Gambar: onehallyu.com

Main vocal dari girlband yang lagi hot banget ini gagal di audisi Kpop Star 1 saat usianya masih 15 tahun. Salah seorang jurinya, JYP menganggap kalau vokal YuJu enggak spesial dan kurang berkualitas.

Pasti sekarang JYP menyesal banget ya sudah meremehkan kemampuan YuJu. Tapi Yuju akhirnya membuktikan bahwa setelah ikut training di agensinya dia berhasil debut dengan GFriend.

(Baca juga: Ini Ranking Seleb Korea Paling Cantik/Cakep Berdasarakan Pilihan Publik Korea. Kamu Setuju?)

Hoya

undefined
Hoya

Sebelum Hoya jadi seterkenal sekarang, ia pernah mengikuti audisi Superstar K 1 di Busan. Dia hanya berhasil maju ke Super Week sebelum akhirnya tereliminasi.

Untungnya, karena penampilannya yang kece, Hoya pun ditawarkan untuk audisi di Woollim Entertainment yang akhirnya membesarkan namanya bersama Infinite.

(Baca juga: Member Grup Kpop Ini Tetap Berteman dan Saling Mendukung Meski Sudah Bubar)

Sejeong - Gugudan

gugudan
Sumber Gambar: koreaboo.com

Di tahun 2012, Sejeong berpartisipasi di Kpop Star 2 di usia 16 tahun. Dia enggak berhasil lolos ke ronde kedua, tapi ia diundang kembali oleh salah satu jurinya.

Sejeong pun berduet dengan salah seorang kontestan dan menyanyikan lagu Taeyang berjudul I Need A Girl. Sayangnya, pada saat ronde final, Sejeong enggak dipilih oleh YG Entertainment, JYP Entertainment, dan SM Entertainment.

Ia pun tereliminasi. Saat ini Sejeong sudah sukses dengan grup barunya Gugudan yang debut 28 Juni 2016 di bawah agensi Jellyfish Entertainment.

Seungyoon - WINNER

seungyoon
Sumber Gambar: allkpop.com

Seungyoon sempat mengalami depresi saat SMP karena dikhianati oleh orang-orang terdekatnya. Ia enggak mau lagi pergi ke sekolah dan enggak pernah keluar kamar.

Setelah ia melihat ibunya menangis karena keadaannya, Seungyoon pun bertekad untuk membahagiakan sang ibu.

Dia kemudian ikut audisi di Superstar K2. Meski pada akhirnya tereliminasi, ia berhasil menjadi trainee di YG Entertainment.

Di sana ia juga masih harus mengikuti audisi dan berbagai macam pelatihan sebelum akhirnya debut sebagai leader grup WINNER. Inspiratif banget kan?

(Baca juga: 10 Orang Ini Sukses Bertransformasi Jadi Seleb Kpop Hanya dengan Memakai Makeup)

Narae - SPICA

spica
Sumber Gambar: allaboutkpopgirlgroups.wordpress.com

Sebelum akhirnya bergabung dengan SPICA, Narae pernah ikut program menyanyi Superstar K1 untuk menjadi penyanyi solo. Narae berhasil masuk 10 besar di acara ini, tapi pada akhirnya ia pun dieliminasi.

Ia kini berada dalam naungan B2M Entertainment bersama SPICA. Go Narae!

Nah, walaupun delapan seleb ini pernah gagal, mereka enggak pernah putus asa dan selalu berusaha mengejar mimpi mereka. Kalau mereka bisa, kita juga past bisa!

(Baca juga: Wajib Tonton! 7 Rekomendasi Drama Korea yang Tayang Maret 2017)

Reporter : Intan Aprilia
Editor : Aisha Ria Ginanti

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×