TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

About Time (2013): Berpindah Waktu Demi Cinta

  • Redaksi Cewekbanget
  • Posted on : Selasa, 15 Oktober 2013

About Time (2013): Berpindah Waktu Demi Cinta

Tim Lake menganggap dirinya sebagai cowok culun berambut merah dan berwajah pucat dengan kisah cinta yang menyedihkan. Dia yakin dia enggak punya masa depan terutama soal cinta. Nasibnya berubah ketika umur 21 tahun, Ayahnya (Bill Nighy) memberi tahu kalau keluarganya punya kekuatan istimewa; bisa berpindah waktu. Hanya dengan masuk dalam ruangan gelap dan mengepalkan tangan, dia bisa berada pada lokasi dan waktu yang dia inginkan. Kekuatan ini hanya diwariskan pada anak cowok dan dia harus hati-hati dalam menggunakannya.

 

Ayahnya berpesan agar Tim menggunakannya untuk satu hal yang menurutnya paling penting dalam hidup. Buat Tim yang terpenting adalah cinta. Karena itulah Tim mencobanya untuk meraih kembali cinta pertamanya, Charlotte ( Margot Robbie), teman adiknya yang kala itu sedang berlibur di rumah mereka. Sayangnya ketika dia kembali ke masa lalu, apa pun cara yang dilakukan Tim tetap gagal. Dia pun mengambil kesimpulan kalau sia-sia saja mencari cinta dari masa lalu.

 

Kencan buta

Tim memutuskan untuk mencari cinta sejati di masa sekarang. Lewat sebuah kencan buta, Tim bertemu dengan Mary (Rachel Mc Adams). Mereka bertukar nomor telepon dan janji akan ketemuan lagi. Sayangnya hal ini enggak terjadi karena Tim masuk ke ruang waktu untuk membantu teman ayahnya yang sedih karena produksi teaternya gagal. Dengan segala cara, Tim berulang kali masuk ke ruang waktu agar dia berkesempatan bertemu lagi dengan Mary. 

 

Akhirnya Tim dan Mary pacaran. Dan dalam setiap peristiwa, Tim berkali-kali masuk ke dalam ruang waktu untuk memperbaiki beberapa kesalahan kecil yang dilakukan oleh dirinya atau orang terdekatnya. Namun enggak semuanya bisa diperbaiki. Tim dihadapkan pada kenyataan kalau ayahnya menderita kanker dan hanya punya waktu beberapa minggu saja untuk bertahan.

 

Kalau kita suka film komedi romantis tapi enggak penuh air mata, boleh menonton film yang satu ini. Film yang disutradarai oleh Richard Curtis yang terkenal dengan film Love Actually  ini sangat menyenangkan dan indah. Cinta enggak hanya difokuskan pada cinta dua orang tapi juga cinta pada keluarga dan teman-temannya. 

 

Pemain:

Mary = Rachel McAdams

Tim  Lake = Domhnall Gleeson

Kit Kat = Lydia Wilson

Ayahnya Tim = Bill Nighy

Sutradara = Richard Curtis

 

(muti, foto: dok. Universal Pictures)

 

 

 

Penulis :

  • Redaksi Cewekbanget

  • Cewekbanget

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
v