TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

Ada 70 Nama Indonesia di Kemasan Coca-Cola, Lho!

  • Natasha Erika
  • Posted on : Kamis, 13 Agustus 2015

Ada 70 Nama Indonesia di Kemasan Coca-Cola, Lho!

Bertepatan dengan perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70, Coca-Cola meluncurkan "Share A Coke" di Indonesia, dengan menghadirkan 70 nama populer di Indonesia pada kemasannya.  Sehingga menjadikannya sebagai sesuatu spesial yang bersifat personal bagi konsumen.

 

Baca juga: 3 Resep Minuman Dingin dan Segar

 

Merayakan momen spesial Indonesia!

Communication Manager Coca-Cola Indonesia Andrew Hallatu menyebutkan, melalui kekuatan sebuah nama, diharapkan bisa terinspirasi untuk kembali mengingat orang-orang terdekat yang mungkin sudah lama terlupakan atau bahkan membuka pertemanan yang baru.

 

"Kami berharap lebih banyak orang dapat merayakan momen spesial yang tercipta melalui aksi sederhana berbagi Coca-Cola. Hal ini sesuai dengan misi perusahaan kami di seluruh dunia, yaitu untuk terus menciptakan momen berbagi kegembiraan lewat kehadiran Coca-Cola," terang Andrew dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

 

Hanya bagian awal

Sementara Marketing Manager Coca-Cola Indonesia Suryanto Gunawan,  menjelaskan,  70 nama-nama tersebut merupakan bagian awal dari "Share A Coke" di Indonesia. Setelah ini produsen minuman ringan ini akan terus menghadirkan nama-nama baru hingga akhir tahun ini.

 

Adapun kemasan botol PET 250ML dan 425ML dipakai sebagai medium utamanya. Untuk kemasan botol PET yang lebih besar 1L & 1,5L akan dihiasi dengan kombinasi kata-kata sebagai identitas grup atau kegiatan bersama, seperti Anak Bola, Bikers, atau Nobar.

 

"Sedangkan untuk kemasan kaleng akan menggunakan lebih banyak kata-kata yang sering dipakai dalam percakapan sehari-hari, seperti sayang. Intinya, semua ini memberikan kesempatan yang unik dan menyenangkan untuk membuka hubungan pertemanan baru dan membawa kegembiraan diantara teman, keluarga, dan sahabat," ucapnya.

 

(foto: dok. Coca-Cola)

 

Dari mana asal pemilihan nama-nama itu?

Menurut dia, pemilihan nama berdasarkan nama-nama populer yang dapat dijumpai di Indonesia dan  diseleksi dari hasil riset internal Coca-Cola. "Juga mengambil sampel dari beberapa sumber, salah satunya nama peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) periode 2011-2015," sebutnya.

 

Coca-Cola pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 1927, dan diproduksi secara lokal untuk pertama kalinya di tahun 1932.  Sejak tahun 1960-an, berbagai macam produk The Coca-Cola Company beredar di pasar di Indonesia, seperti Sprite tahun 1961, Fanta (1973), Diet Coke (1986), hingga Aquarius dan Minute Maid Nutriboost (2014).

 

Tahun 2002, Coca-Cola juga mengakuisisi merek lokal air minum dalam kemasan, Ades. Saat ini,  produk-produk Coca-Cola diproduksi di 10 pabrik kemas di Indonesia.

 

Baca juga: Karakter Cowok Berdasarkan Minuman Kesukaannya

 

(erlangga djumena/kompas.com, foto: tumblr.com)

 

Penulis :

  • Natasha Erika

  • Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
v