Grid Networks | Senin, 23 April 2018 | SIGN IN | SIGN UP

Adora - Hilman - Alina & 2 Thread Kisah Cinta Super Rumit yang Trending di Twitter

  • Rabu, 4 April 2018 18:06 WIB

| (ilustrasi foto: youtube)

Baru-baru ini Twitter kembali ramai ya, girls! Kembali ramainya Twitter disebabkan oleh kemunculan thread tentang kisah cinta beberapa orang yang super rumit. Mayoritas dari thread ini mengungkapkan tentang kisah cinta mereka yang ternyata bertepuk sebelah tangan karena berpacaran dengan fake account.

Berikut 3 thread kisah cinta super rumit yang trending di Twitter:

(Baca juga: 7 Seleb Kpop Cowok yang Selalu Tersenyum Ramah pada Fans. Idola Kamu Termasuk?)

Adora-Alina-Hilman

Tiga nama ini menjadi viral setelah akun @sinnamoanrolls atau Ador membeberkan kisah cintanya dengan cowok bernama Hilman. Adora dan Hilman saling mengenal ketika keduanya bermain role playing. Adora sebagai Sandara Park dan Hilman sebagai GD.

Keduanya menjadi semakin dekat dan akhirnya berpacaran. Selama hampir 2 tahun berpacaran, Adora enggak pernah ketemu Hilman. Hilman juga selalu menolak untuk bertemu dengan Adora, hingga suatu saat Adora mengenal seseorang bernama Alina. Adora dan Alina kemudian menjadi sahabat.

Kisah cinta Adora semakin rumit ketika tahu ternyata Alina adalah Hilman. Selama bertahun-tahun, Adora berpacaran dengan seseorang yang ternyata enggak ada. Kisah ini masih menggantung ya, girls! Akan dilanjutkan atau tidak, semoga Adora bisa segera pulih dari keterpurukannya.

Rey dan Risa

Cukup berbeda dengan Adora, Alina, dan Hilman, pasangan ini benar-benar ada di kehidupan nyata, Keduanya saling kenal karena berada di kampus yang sama. Risa sangat nyaman dengan Rey dan meminta Rey untuk selalu ada di hidupnya.

Singkat cerita, Risa sering melakukan hal-hal di luar batas wajar. Menangis kencang di depan umum dan hal lainnya. Ternyata, Risa memiliki dunianya sendiri. Pada akhirnya, Rey dan Risa berpisah dan Rey juga enggak tahu di mana Risa sekarang. Dalam thread ini, Rey memberi judul mental illness untuk kisah Risa.

(Baca juga: Meski Bukan Saudara Kandung, 10 Artis Korea & Kpop Idol Ini Berwajah Mirip)

Gendis dan Radit

Kisah Gendis dan Radit sama dengan Kisah Adora, Alina, dan Hilman. Gendis berkenalan dengan seorang cowok bernama Radit. Semakin dekat, keduanya memutuskan berpacaran di Twitter. Sebagai pasangan, jangankan bertemu, Gendis dan Radit enggak pernah telepon sama sekali.

Suatu ketika, ia bertemu dengan Echa. Echa menjadi sahabat yang baik untuk Gendis. Echa sangat perhatian dan berusaha membantu Gendis dalam berbagai hal. Lebih drama dari Hilman, kisah hidup Radit sangat rumit. Mulai dari sakit kanker hingga lumpuh dan adiknya yang gila.

Suatu saat, Gendis yang sudah sangat ingin bertemu dengan Radit terpaksa menginap di rumah Echa dan ia menemukan identitas Radit sebenarnya. Radit adalah Echa. Semenjak itu, Gendis enggak pernah lagi mau berhubungan dengan Echa.

Pelajaran hidup yang bisa diambil

undefined

Pasti bakalan sangat klise ya, girls ketika kita disuruh untuk menggunakan media sosial secara bijak. Apa parameter atau indikator bijak dalam menggunakan media sosial? Belajar dari kisah Adora, Alina, Hilman dan Gendis-Radit, sebaiknya kita menggunakan media sosial hanya untuk mencari informasi atau hal seru lainnya, seperti surfing.

Memang benar, kita enggak bisa memilih kepada siapa kita akan jatuh cinta, namun jika sudah berkenalan melalui media sosial, ajaklah bertemu sesegera mungkin. Ketika bertemu, ajak teman atau saudara kita untuk menemani. Hal ini bertujuan agar kita tidak menjadi korban kejahatan yang lebih serius seperti penculikan, perampokan, dan hal lainnya.

Intinya, di media sosial itu semua informasi bisa saja bersifat palsu! Oleh karena itu, kita harus berhati-hati dari informasi yang palsu tersebut. Termasuk, pikir-pikir lagi deh sebelum pacaran dengan seseorang yang kita kenal di dunia maya dan enggak pernah ketemu sekalipun.

Pelajaran hidup kedua yang bisa kita ambil dri mental-illness oleh Rey dan Risa ialah jika kita tidak bisa menjadi seseorang untuk ‘Risa’ maka yang perlu kita lakukan ialah membawanya ke psikolog atau psikiater yang lebih mengerti. Dengan kita terus ada di sampingnya namun kemudian meninggalkan, kita sama saja memberi harapan palsu dan membuat ia lebih terpuruk.

Gunakanlah akal sehat kita dalam menggunakan media sosial, jika kita merasa sudah ‘tidak sehat’ karena terlalu senang dengan cinta, kita boleh banget cerita dan meminta saran pada orang terdekat untuk menyadarkan kita.

(Baca juga: 6 Fakta Cerita Asli Princess Disney yang Tragis dan Bikin Kita Enggak Nyangka)

Reporter : Kinanti Nuke Mahardini
Editor : Kinanti Nuke Mahardini

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×