Grid Networks | Jumat, 25 Mei 2018 | SIGN IN | SIGN UP

BTS Comeback dengan Penjelasan Tentang Cinta yang Rumit. Berikut Informasinya!

  • Jumat, 18 Mei 2018 16:55 WIB

foto: soompi.com

Tepat hari ini, 18 Mei 2018, BTS comeback dengan title track mereka yang berjudul ‘Fake Love’. Berikut informasi yang wajib kita ketahui:

(Baca juga: 5 Seleb Korea Ini Memberikan Komentar Soal Rating Dramanya yang Rendah!)

Love Yourself: Tear

Dalam album comeback BTS yang bertajuk ‘Love Yourself: Tear’, ‘Fake Love’ menjadi title track. Setidaknya terdapat 11 lagu dalam album ‘Love Yourself: Tear’, mulai dari Intro: Singularity, Fake Love, 134340, Love Maze, Magic Shop, Airplane, Sho What, dan Outro: Tear.

Dilansir dari soompi.com, dalam album kali ini RM menjadi komposer yang paling banyak menangani semua lagu. Sedangkan, Jungkook yang baru mencoba terjun menjadi komposer sudah menangani lagu Magic Shop. Fyi, Magic Shop ini merupakan lagu khusus dari BTS untuk fans mereka, ARMY.

Makna album

Dilansir dari koreaboo.com, album ‘Love Yourself: Tear’ bercerita tentang penjelasan cinta yang rumit. RM bahkan menyebutkan bahwa “Pada dasarnya cinta itu rumit. Ada beberapa sisi yang membuat kita merasa buruk dan tertekan. Ada air mata dalam cinta tersebut yang bisa berupa kesedihan. Jadi kami ingin fokus pada beberapa cinta yang ingin kami tinggalkan.”

Makna lagu

Berkaitan dengan makna album tersebut, Fake Love, yang tidak lain adalah title track, bisa jadi merupakan cinta yang rumit, menyiksa, menekan, dan harus ditinggalkan. RM bahkan mengatakan bahwa “Cinta bukan hanya antara kita dengan seseorang, namun antara kita dan diri sendiri juga merupakan cinta.”

Dilansir dari soompi.com, Jimin juga menambahkan bahwa Fake Love adalah sesuatu yang lebih menyakitkan dibandingkan dengan Blood, Sweat & Tears yang menggambarkan kesedihan seseorang.

Comeback paling disukai oleh BTS

undefined
foto: soompi.com

Makna dari Love Yourself: Tear dan Fake Love yang sangat dalam membuat BTS sangat menyukai comeback mereka kali ini. Mereka bahkan sampai mendengarkan lagu ini berulang kali karena maknanya yang begitu mendalam.

Comeback stage

undefined
foto: soompi.com

Untuk pertama kalinya, BTS akan melakukan comeback stage bukan di Korea, melainkan di Billboard Music Awards 2018 pada 20 Mei 2018. Comeback stage di Korea akan dikemas dalam special comeback show yang secara langsung akan disiarkan di Mnet, Mnet Jepang, YouTube, Facebook, dan JOOX. Jangan sampai ketinggalan ya, girls tanggal 24 Mei jam 8:30 pm KST.

(Baca juga: Bromance di Drama Korea Ini Bikin Kita Gemas. Ada Favorit Kamu?)

Reporter : Kinanti Nuke Mahardini
Editor : Kinanti Nuke Mahardini

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×