TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

Charlie Puth: Terkenal Karena Nyanyi Lagu Adele di Youtube

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Kamis, 9 April 2015

Charlie Puth: Terkenal Karena Nyanyi Lagu Adele di Youtube

Mulanya, Charlie Puth hanya bermaksud untuk mengikuti lomba meng-cover lagu. Tapi, keputusannya untuk menyanyikan lagu Adele - Someone Like You di Youtube ini malah bikin Charlie "dilirik" di dunia musik. Di bawah ini ada 5 hal yang bikin Charlie Puth makin bersinar, nih.

 

(Baca juga: Tips Memilih Musik untuk Membantu Belajar)

 

Dikontrak label musik

Bahkan, Ellen DeGeneres, pembawa acara The Ellen Show pun tertarik mengundang Charlie ke acaranya pada 2011 lalu. Setelah mendengar kemampuan cowok asal New Jersey itu bernyanyi, Ellen enggak perlu pikir panjang untuk mengontrak Charlie untuk masuk ke labelnya, eleveneleven. Tapi, Charlie lebih memilih untuk pindah label ke Atlantic Records tahun ini.

 

Kolaborasi dengan banyak musisi

Penyanyi beraliran pop ini pun baru saja berduet dengan Wiz Khalifa dalam lagu See You Again. Lagu yang menjadi Original Motion Picture Soundtrack film Furious 7 ini dibuat untuk mengenang Paul Walker. See You  Again pun ditulis diproduksi oleh Charlie sendiri. Hebatnya, lagu yang menggabungkan unsur rap ini berhasil menduduki Hot 100 Bilboard, lho!

 

Sebelumnya, Charlie pernah berkolaborasi dengan Jason Derulo dan Lil Wayne dalam aransemen lagu. Ia juga pernah ikut menulis lagu Trey Songz yang berjudul Slow Motion.

 

(Baca juga: 7 Festival Musik Terbesar di Dunia)

 

Ikut konser bareng Meghan Trainor

Tahun ini, Charlie Puth juga akan ikut dalam konser Meghan Trainor bertajuk MTrain Tour dari bulan Juli - September. Sebelumnya, Charlie dan Meghan pernah berkolaborasi dalam lagu berjudul Marvin Gaye yang enak banget didengerin.

 

Jago main alat musik

Bisa dibilang, cowok ini paket lengkap banget, deh! Udah keren, bisa nulis lagu, suaranya enak didengar, jago main alat musik lagi. Bisa dilihat dalam beberapa video klip miliknya kalau Charlie selalu memainkan pianonya ketika bernyanyi. Adem banget  ya, girls....

 

Debut EP

Working on new music for you. (Also I'm simultaneously creepin on my insta fans right now.)

A photo posted by Charlie Puth (@charlieputh) on Nov 6, 2014 at 4:12pm PST

Bersama dengan Atlantic Records, cowok kelahiran 2 December 1991 ini sedang mengerjakan debut EP-nya, lho! Saat ini ia sedang berusaha keras untuk menulis dan merekam lagunya. Katanya, album EP Charlie akan keluar tahun ini.

 

(Baca juga: Tebak Karakter Cowok Lewat Musik)

 

(sintia, foto: kenh14.vn, instagram.com/charlieputh)

 

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Editor in Chief untuk cewekbanget.id by day, blogger by night. Email me at astri@gramedia-majalah.com :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
v