TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

Drama Korea Misaeng dan Misaengmul Ditayangkan di Indonesia

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Rabu, 29 April 2015

Drama Korea Misaeng dan Misaengmul Ditayangkan di Indonesia

Kamu penyuka serial drama Korea, girls? Ada dua judul yang mungkin pengen kamu tonton, nih. Drama Korea Misaeng dan Misaengmul akan ditanyangkan di Indonesia!

 

(Baca juga: Rekomendasi 6 Serial Drama Korea dengan Genre Action)

 

Misaeng

Tayang mulai Sabtu, 2 Mei 2015

Episode lanjutan tayang setiap Sabtu 19.20 WIB

 

 

Diangkat dari dari komik online/webtoon berjudul sama karangan Yoon Tae Ho, Misaeng (Incomplete Life) mengisahkan Geu Rae (diperankan Im Si Wan - personel boyband ZE:A), pemuda 26 tahun yang tidak pernah menimba ilmu di bangku kuliah dan hanya memiliki sertifikat GED (di Korea, sama dengan ijazah penyetaraan SMA), namun berhasil diterima di sebuah perusahaan trading terkemuka - One International, sebagai pekerja magang.

 

Komik Misaeng dianggap berhasil menggambarkan kehidupan nyata warga Korea di dunia kerja termasuk persaingan antar pegawai yang sengit dan menghadapi politik kantor. Webtoon-nya bahkan telah dibaca lebih dari satu miliar kali dan dianggap sebagai must-read-comic di Korea. Mengekor kesuksesan tersebut, serial Misaeng berhasil menyabet 3 Cable TV Awards (penghargaan atas karya film dan televisi di Korea) pada kategori Grand Prize (serial drama terbaik) dan Star Award - Actor (aktor terbaik) bagi Im Si Wan and Kang Ha Neul.

 

(Baca juga: 7 Serial Drama Korea Tema Kedokteran Yang Wajib Kita Tonton)

 

Misaengmul

Tayang Rabu, 29 April 2015 dan Kamis, 30 April

21.30 WIB

 

 

Misaengmul adalah versi parodi dari drama Misaeng. Dengan alur serupa, dua episode Misaengmul yang masing-masing berdurasi 75 menit ini menyadur ulang adegan-adegan dari Misaeng dalam kemasan komedi. Diperankan oleh berbagai aktor/aktris untuk memerankan karakter-karakter utama: Geu Rae,Oh Sang Shik, Ahn Young Yi, Jang Baek Gi, dan banyak lagi.

 

Saluran khusus serial drama Korea

Misaeng dan Misaengmul ditayangkan oleh saluran khusus tayangan drama Korea di Indonesia, K-PLUS. Program dari saluran ini macam-macam. Mulai dari variety show, film box office Korea dan program lifestyle yang mengetengahkan musik K-Pop dan fashion. Mengudara perdana di Indonesia pada September 2014 lalu, K-PLUS tayang 24 jam sehari, 7 hari seminggu, dengan kualitas berdefinisi tinggi (high definition - HD) dan bisa kita tonton dengan berlangganan TV berbayar, K-Vision.

 

(Baca juga: 10 Serial Drama Korea Dengan Kisah Cinta Paling Romantis)

 

(foto: viki.com)

 

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Editor in Chief untuk cewekbanget.id by day, blogger by night. Email me at astri@gramedia-majalah.com :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
v