TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

Erasmus Plus: Kesempatan Mendapatkan Beasiswa Kuliah di Eropa

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Kamis, 20 Agustus 2015

Erasmus Plus: Kesempatan Mendapatkan Beasiswa Kuliah di Eropa

Eropa adalah negara yang populer buat dijadikan target untuk pelajar ngelanjutin pendidikan mereka di luar negeri. Tahun 2014 lalu, ada sekitar 9000 mahasiswa Indonesia yang menempuh pendidikan di Eropa. Sedangkan 2015 ini, Uni Eropa memberikan beasiswa Erasmus Plus kepada lebih dari 100 mahasiswa. Wah, kesempatan mendapatkan beasiswa kuliah di Eropa, nih!

 

(Baca juga: Beasiswa ke New Zealand Untuk Pemimpin Muda ASEAN Dari Zeno Group)

 

Didanai oleh Uni Eropa

Beasiswa yang didanai oleh Uni Eropa ini merupakan beasiswa yang memberikan peluang kepada mahasiswa untuk mereka membangun masa depan yang lebih baik. Erasmus Plus (Erasmus+)  juga berusaha untuk mendukung mahasiswa untuk meningkatkan keahlian di bidang yang berbeda yang nantinya, ketika mereka kembali ke Indonesia, mereka dapat memberikan konstribusi untuk pembangunan di Indonesia. Selain itu, Erasmus+ memiliki tujuan untuk memberikan kontribusi untuk masalah pengembangan keterampilan dan keahlian generasi muda.

 

Negara apa saja yang tergabung dalam Uni Eropa?

Negara Uni Eropa yang mendanai beasiswa Eramus+ adalah negara Austria, Belanda, Belgia, Bulgaria, Republik Ceko, Denmark, Estonia, Finlandia, Hongaria, Inggris Raya, Irlandia, Italia, Jerman, Kroasia, Latvia, Lithuania, Luksemburg, Malta, Perancis, Polandia, Portugal, Rumania, Siprus, Slovenia, Slowakia, Spanyol, Swedia dan Yunani.

 

Tingkat pendidikan yang ditawarkan Eramus+

Beasiswa Erasmus+ diberikan kepada mahasiswa untuk berbagai tingkat pendidikan. Mulai dari S1, S2, S3, dan Pasca-Doktoral.

 

(Baca juga: Tempat Berburu Beasiswa)

 

Berbagai universitas

Penerima beasiswa Erasmus+ tidak hanya diposisikan di satu universitas aja, girls. Tapi diberbagai perguruan tinggi di Eropa mulai tahun akademik 2015 ini. Selain itu, sebagian dari penerima beasiswa akan menempuh pendidikan minimal di dua perguruan tinggi berbeda di Eropa.

 

Program apa saja yang ada di Erasmus+?

Tahun 2015 ini, Erasmus+ memiliki 140 program untuk Magister (S2) dan 42 program Doktorat (S3).

 

Bidang apa saja yang bisa dipilih di Eramus+?

Eramus+ menawarkan berbagai jenis bidang penerapan. Mulai dari teknologi, ilmu pengetahuan alam, ilmu pengetahuan sosial, bisnis, ilmu ekonomi, hukum, hingga pengetahuan budaya dan sastra.

 

Informasi dan pendaftaran

Erasmus+ memiliki dana dari Uni Eropa sebesar € 16 milyar untuk membiayai program pendidikan, pelatihan, pemuda dan olah raga. Program ini dibentuk berdasarkan atas keberhasilan program Uni Eropa di bidang program pertukaran pelajar Erasmus. Erasmus+ menggabungkan 7 program yang didanai Uni Eropa yaitu: Tempus, Leonardo, Erasmus, Erasmus Mundus, Alfa, Comenius dan Edulink. Informasi lebih lanjut mengenai Erasmus+ bisa di akses di sini, girls.

 

(Baca juga: Cari Beasiswa Kuliah di Korea)

 

(hani, foto: hercampus.com)

 

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Editor in Chief untuk cewekbanget.id by day, blogger by night. Email me at astri@gramedia-majalah.com :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
v