Grid Networks | Jumat, 20 April 2018 | SIGN IN | SIGN UP

Google Luncurkan User’s Voice Buat Penyandang Disabilitas di Negara Berkembang. Keren!

  • Kamis, 23 Maret 2017 13:01 WIB

Foto: corporateinsight.com

Beberapa waktu yang lalu, tepatnya tanggal 18 Maret 2017, di Bali, United Cerebral Palsy (UCP) atau yang sering dikenal sebagai Roda Untuk Kemanusiaan ini untuk pertama kalinya meluncurkan Google User’s Voice (GUV). Projek ini diperuntukkan bagi para penyandang disabiltas di negara berkembang. Keren!

 

Baca juga:5 Fitur Baru Google Maps yang Bikin Hidup Kita Lebih Mudah

 

Apa sih tujuannya ?

Projek ini didanai langsung oleh Google.org untuk melihat bagaimana kualitas hidup para penyandang disabilitas. Makanya nih, melalui Google User’s Voice ini, pihak Google ingin meningkatkan bentuk serta bagaimana kursi roda tersebut dapat nyaman digunakan dan juga bisa membuat penggunanya leluasa, agar dapat memperluas kesempatan dan kemandirian penyandang disabiltas.

Selain itu, tujuan projek ini juga untuk membantu memenuhi data, di mana para penyandang disabiitas bisa menyampaikan aspirasinya. Bagaimana bentuk kursi roda yang layak dan nyaman buat mereka.

 

Sistem kerja GUV

Setiap jenis kursi roda di Bali akan dikasih sensor yang akan mengetahui data-data si pengguna (daya tahan, kinerja, jarak tempuh, dan sebagainya). Lalu, masing-masing pengguna akan diberikan pertanyaan melalui SMS untuk tahu gimana kenyamanan, kesehatannya dan seberapa sering mereka pakai kursi roda.

Reporter : Aisha Ria Ginanti
Editor : Aisha Ria Ginanti

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×