TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

Ini Alasan Enggak Terduga Kalau Bikin Blog Juga Bisa Menghasilkan Uang

  • Debora Gracia
  • Posted on : Kamis, 29 Desember 2016

Bikin Blog Juga Bisa Panen Uang, Lho! Gimana ya caranya?

Ternyata, girls, bukan cuma jadi kreator yang bisa mendatangkan duit, jadi blogger pun bisa. Contohnya saja, William Yuswan.

Sebagai seorang blogger, William juga ingin konten-konten di blognya tersebar luas dan dibaca banyak orang. Itu sebabnya, dia memanfaatkan LINE@ sebagai salah satu platform untuk mendistribusikan kontennya.

Karena konten-konten yang diproduksi William memang sangat pas untuk pengguna LINE, follower-nya pun terus bertambah. Sampai akhirnya William dinobatkan sebagai Top LINE@Blogger dan ditunjuk menjadi salah satu narasumber di acara LINE CREATIVATE 2016 lalu. Di hadapan ratusan peserta, William pun menceritakan pengalaman sebagai blogger, lengkap dengan dari mana dia mendapatkan uang sebagai blogger.

 

William bilang kalau dia punya komunitas penggemar K-Pop yang diklaim paling besar di LINE. Tercatat ada lebih dari 300.000 followers yang tentu semuanya penggemar K-Pop.

Pengikut yang jumlahnya fantastis ini didapat lantaran William yang dibantu beberapa tim, rajin melempar info-info seputar K-Pop. Info-info tersebut langsung ditanggapi oleh para pengikutnya dengan beragam komentar. Bahkan di kalangan pengikutnya, CoppaMagz dianggap sebagai info seputar K Pop yang paling cepat dan akurat.

 

"Padahal LINE@ ini awalnya dibikin untuk media promosi restoran yang saya rintis. Makanya namanya LINE@COOKINGOPPA, hehehe…," ujar William.

 

Pengikut banyak, komentar bejibun, lalu apa yang didapat William dari itu semua? Bukan apa-apa, sih…. Seperti yang kita tahu bersama, mengelola komunitas dan web, kan, butuh biaya enggak sedikit. Untuk menggaji penulis, biaya akses internet dan server, dan lain-lain.

Toh, William justru bilang kalau pemasukannya sebagai blogger lumayan besar, girls!

 

“Yang pertama, kami selalu ditunjuk jadi media partner jika ada artis Korea datang ke Indonesia. Pihak promotor biasanya mengajak kami kerja sama. Terus, CoppaMagz juga kerap diminta oleh suatu brand yang pasarnya sesuai, untuk mempromosikan produknya di blog LINE@. Cuma untuk promosi ini, saya punya strategi. Biar enggak terlalu menganggu, saya posting-nya jarang-jarang,” jelas William.

 

Oooh…, gitu! Asyik juga, kan? Kita bisa nih mencoba mengikuti langkah William.

Penulis :

  • Debora Gracia

  • Creative Writer untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek itu bisa jadi kuat, mandiri, tapi enggak meninggalkan sisi femininnya.

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
v