Grid Networks | Jumat, 25 Mei 2018 | SIGN IN | SIGN UP

Intip Transformasi IU Selama Sepuluh Tahun Perjalanan Kariernya. Semakin Memukau!

  • Rabu, 16 Mei 2018 12:37 WIB

IU | IU

Tepat hari ini, 16 Mei 2018, cewek yang memiliki nama asli Lee Ji Eun berulang tahun. Sejak debut tahun 2008 di bawah naungan LOEN Entertainment, IU hadir sebagai penyanyi remaja yang imut dan fresh.

Ketika pertama kali debut, album IU tidak diterima publik dengan baik. Namun, seiring berjalannya waktu, IU mampu membuktikan bahwa dirinya adalah seorang idol bahkan aktris berbakat.

Hampir 10 tahun sejak debut pertama IU, berikut transformasi IU dari masa ke masa.

(Baca juga: 7 Seleb Hollywood Ini Kabarnya Akan Diundang ke Pernikahan Pangeran Harry & Meghan Markle)

Sebelum bergabung dengan LOEN Entertainment, IU sempat mengikuti audisi dengan JYP Entertainment. Ketika mengikuti audisi di banyak agensi, usia IU saat itu masih 15 tahun. Chubby dan menggemaskan, ya!

undefined
foto: koreaboo.com

Tahun 2008, IU resmi debut dengan single ‘Lost Child’. Di tahun yang sama, IU mendapatkan penghargaan Rookie of the Month dari Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata.

undefined
IU dalam 'Lost Child'

Satu tahun kemudian, IU meluncurkan full album bertajuk Growing Up. Saat itu title track dari Growing Up adalah ‘Boo’. Dengan rambut pendek, IU terlihat seperti karakter dalam komik, ya!

undefined
IU dalam 'Boo'

Desember 2010, IU merilis mini album ketiga bertajuk Real dengan title track ‘Good Day’. Di era ini, IU sudah berani mengaplikasikan make up yang sedikit bold. IU makin manis dengan rambut panjangnya.

undefined
IU dalam 'Good Day'

Satu tahun kemudian setelah sukses dengan Good Day, IU mulai terjun ke dunia akting. Drama pertamanya ialah Dream High. Masih ingat IU berperan sebagai apa? Ya, Kim Pil Suk.

undefined
foto: dramabeans.com

(Baca juga: 7 Seleb Hollywood yang Diketahui Pernah Melindungi Fans-nya. Keren!)

Tahun 2012, IU resmi debut Jepang. Ia merilis Good Day dan You & I dalam versi Jepang. Enggak hanya itu, IU juga menjajal karier sebagai host dengan penampilannya pada SBS Gayo Daejeon 2012 bersama Suzy dan Jung Gyu Woon.

undefined
foto: soompi.com

Sibuk promosi di Jepang, IU kemudian comeback di akhir 2013 dengan membintangi drama Korea mingguan berjudul You’re the Best. IU merilis repackaged Modern Times dengan title track ‘Friday’. Hebatnya, IU meraih perfect all kill di seluruh chart musik Korea Selatan.

undefined
IU dalam 'Friday'

Perfect mature, IU. Sepanjang 2015 hingga 2016, IU disibukan dengan drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo. Enggak hanya sibuk syuting drama, namun IU juga syuting beberapa acara variety dan reality show. IU makin dicintai publik karena selain bakatnya yang serba bisa, visual IU juga semakin memukau.

undefined
IU 'Scarlet Heart: Ryeo' | foto: thestraittimes

Di 2017, IU merilis album Palette dengan single berjudul sama yang merupakan hasil kolaborasi dengan G-Dragon.

undefined
IU Palette

Tahun ini, IU sibuk membintangi drama berjudul My Ahjussi. IU sempat mendapatkan kecaman karena memainkan drama ini. Soalnya, perbedaan usia antara IU sebagai lead female dan lead male mencapai 18 tahun sehingga dalam drama ini dianggap ada konsep lolita. Namun drama ini sukses hadir dengan masalah yang relate ke kehidupan nyata.

undefined
foto: soompi.com

(Baca juga: 7 Hal Ini Lah yang Ternyata Membuat IU Terkena Skandal Lolita)

Reporter : Kinanti Nuke Mahardini
Editor : Kinanti Nuke Mahardini

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×