Grid.ID Networks | Senin, 21 Agustus 2017 | SIGN IN | SIGN UP

IU Melawan Pelaku Pelecehan Seksual, Ini 5 Seleb Korea Lain yang Juga Pernah Mengalaminya

  • Minggu, 13 Agustus 2017 19:20 WIB

IU melawan pelecehan seksual

Pada 12 April kemarin, agensi IU, Fave Entertainment mengumumkan kalau mereka akan menuntut Youtuber dengan inisial A lewat jalur hukum. Youtuber ini melakukan pelecehan seksual secara verbal terhadap IU lewat salah satu siarannya. Setelah mendengar bahwa Fave Entertainment akan menuntutnya, Youtuber ini langsung membuat video permintaan maafnya. Namun, agensi IU tetap akan memproses masalah ini ke jalur hukum. Nah, selain IU, ternyata 5 seleb Korea ini juga pernah mengalami pelecehan seksual baik verbal maupun fisik.

(Klik di sini untuk tahu siapa aja seleb Kpop yang pernah mengalami kekerasan dan dilecehkan oleh agensi)

 

Taeyeon 'SNSD'

IU melawan pelecehan seksual

Di salah satu acara TV Korea, Taeyon bercerita tentang pengalamannya yang pernah diganggu oleh seorang senior cowok. Cowok ini terus meneleponnya sampai membuat leader SNSD ini merasa enggak nyaman. Pada akhirnya Taeyeon pun meledak dan bilang untuk jangan menganggunya lagi. Namun, senior cowok ini malah mengancamnya melalui telepon. Taeyeon mengatakan bahwa untungnya dia dan cowok ini enggak pernah bertemu secara langsung. Ngeri banget!

 

Yeri ‘Red Velvet’

IU melawan pelecehan seksual

Red Velvet sedang mengadakan live video dan chat di V App bersama fans mereka, sayangnya enggak semua komentar yang muncul memiliki pesan yang baik. Seorang user bernama Ya Suka memberikan komentar menjelekkan Yeri dengan nada seksual, “Yeri, dasar kau jalang, enggak usah memaksakan diri kalau enggak mau aku menusuk vaginamu dengan pisau.”

IU melawan pelecehan seksual

Fans menyadari bahwa raut wajah Yeri langsung berubah menjadi sedih dan dia langsung terdiam begitu pesan itu muncul. Duh, apa gunanya sih menyakiti orang kayak gitu? 

(Untuk tahu fakta mencengangkan tentang debut Kpop idol, klik di sini

 

Clara

IU melawan pelecehan seksual

Aktris yang pernah berakting di drama Emergeny Couple ini mengajukan tuntutan bagi CEO agensinya, Polaris Entertainment. CEO yang telah berusia 60 tahun ini sering nge-SMS Clara untuk menggodanya dan mengajaknya jalan bareng. Clara yang merasa malu dan terganggu pun memutuskan untuk melaporkannya pada pihak berwajib.

(6 seleb Kpop ini pernah memprotes agensinya di media sosial, klik di sini untuk tahu siapa aja mereka

 

Yoo In Na

IU melawan pelecehan seksual

Selain Clara, aktris Yoo In Na juga pernah mengalami pelecehan seksual oleh CEO di agensi lamanya. Yoo In Na masih berusia 17 tahun saat CEO tersebut berusaha menciumnya dengan paksa, namun In Na yang terkejut berhasil menghindarinya. Si CEO pun mengancamnya untuk jangan menceritakan kejadian tersebut pada siapa-siapa. Setelah itu, In Na memutuskan untuk meninggalkan agensi tersebut dan bergabung dengan YG Entertainment. Keputusan yang bagus!

 

TWICE

IU melawan pelecehan seksual

Pada Januari lalu, TWICE menerima banyak komentar negatif bernada seksual di media sosial karena pakaian mereka saat manggung yang dianggap seksi. Agensi mereka, JYP Entertainment langsung mengambil tindakan hukum untuk melaporkan orang-orang yang membuat komentar tersebut. “Kami mengecek satu persatu komentar negatif mengenai TWICE dibantu oleh laporan dari fans. Akhir-akhir ini komentar negatif semakin banyak, kami enggak bisa lagi menoleransi hal ini. Perusahaan akan melindungi seleb kami untuk menjaga kesehatan mental mereka. Saat ini kami sedang mencari tahu detail pelaku dan akan melakukan tindakan hukum pada mereka,” tulis pengumuman dari JYP Entertainment.

 
(Bedakan pujian dan pelecehan, klik di sini untuk informasi lanjut)

Reporter : Intan Aprilia
Editor : Intan Aprilia

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×