TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

Kecepatan Internet Indonesia ke-104 di Dunia

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Kamis, 25 Juli 2013

Kecepatan Internet Indonesia ke-104 di Dunia

Sebelumnya, Indonesia sempat menempati tempat terbawah, lengkap berpredikat negara dengan kecepatan internet rata-rata terendah di wilayah Asia Pasifik. Namun, negara kita ternyata enggak mau menyandang predikat ini terlalu lama.

 

Menurut kompas.com, kini Indonesia telah menempati posisi ke 104 dalam peringkat rata-rata kecepatan internet di dunia. Sesuai dengan laporan dari perusahaan internet content delivery, Akamai, kecepatan internet di Indonesia perlahan tapi pasti mulai meningkat.

 

Seperti yang dikutip oleh The Next Web, Akamai melaporkan bahwa kecepatan rata-rata internet di Indonesia kini adalah 1,5 Megabit per detik (Mbps), peningkatan sebanyak 6,9% dari kuartal sebelumnya, dan 113% dari tahun lalu. Indonesia berhasil mengalahkan tiga negara Asia Pasifik lainnya, yaitu Vietnam di peringkat 108, Filipina di peringkat 109, dan India di peringkat 114.

 

Peringkat pertama, Korea Selatan

Peringkat nomor satu masih diduduki oleh Korea Selatan dengan kecepatan rata-rata 14,2 Mbps, bahkan jika koneksi sedang berada dalam performa yang palik baik, kecepatan di neger yang penuh dengan idol star itu, bisa mencapai 44,8Mbps.

 

Meskipun telah mengalami peningkatan lebih dari 20 peringkat dibandingkan tahun lalu, Indonesia masih kalah dengan 10 negara Asia Pasifik lainnya. Hmm, kira-kira kapan ya girls, Indonesia bisa memiliki kecepatan rata-rata internet yang juga tersebar rata di seluruh penjuru negeri? Saat ini bagaimana dengan keadaan koneksi internet di sekitar kamu?

 

(uswatun, foto: web2n.com, kompas.com)

 

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Editor in Chief untuk cewekbanget.id by day, blogger by night. Email me at astri@gramedia-majalah.com :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
v