TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

Kenapa Emoji Nangis Bahagia Jadi Kata Terpopuler 2015?

  • Natasha Erika
  • Posted on : Kamis, 19 November 2015

Kenapa Emoji Nangis Bahagia Jadi Kata Terpopuler 2015?

Udah tahu emoji nangis bahagia jadi kata terpopuler 2015? Kok bisa?

 

Sebenernya, ini bukan pertama kalinya kata dikalahkan oleh emoji. Tahun 2014 lalu, predikat kata terpopuler diemban emoji "hati".

 

Baca juga: Ini Daftar Kosakata Baru Yang Masuk Kamus Oxford

 

Emoji mengalahkan kata

Kali ini, menurut Oxford Dictionaries, giliran emoji "menangis bahagia" yang kebagian gelar tersebut, sebagaimana dilaporkan WSJ dan dihimpun KompasTekno, Selasa (17/11). Hal ini semakin menegaskan dominasi emoji dalam menunjang komunikasi sehari-hari. Terutama dalam obrolan maya, lewat beragam aplikasi instant messaging.

 

"Kita bisa lihat bagaimana susunan alfabet berusaha tetap eksis, menyusul maraknya komunikasi yang menuntut visualisasi di abad 21 ini," kata Presiden Oxford Dictionaries Casper Grathwohl.

 

Baca juga: Kata 'Twerk' dan 'Selfie' Resmi Masuk Dalam Kamus Oxford

 

 

Fenomena ini enggak mengejutkan, kata Grathwohl, mengingat emoji berperan lebih besar dalam mengakomodir ekspresi manusia lewat layar ponsel atau PC.

 

"Emoji lebih fleksibel, sederhana dan menarik secara visual. Maknanya juga lebih kaya dalam berkomunikasi," kata Grathwohl.


Baca juga: Tweet Louis Tomlinson Masuk Daftar Tweet Paling Banyak Di-Retweet

 

(sumber: kompas.com, foto: dok. oxford)

 

 

Penulis :

  • Natasha Erika

  • Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×