Grid.ID Networks | Selasa, 22 Agustus 2017 | SIGN IN | SIGN UP

Kisah Seru Persahabatan Samsolese yang Bikin Mereka Akhirnya Jadi YouTubers Keren

Reporter : Debora Gracia
Editor : Debora Gracia

Ini Kisah Seru Dibalik Persahabatan Samsolese! (foto: youtube.com/samsoleseID)

“Haai! Kita dari Saaamsolese. Welcome to our channel! Wohooo..”

Pasti akrab banget deh dengan berisiknya Fadil, Nina, Rissa, dan Sandra yang tergabung dalam grup bernama Samsolese ini. Mulai dari lucu-lucuan, bikin challenge seru kayak samyang challenge atau flip bottle challenge, dan nge-vlog juga bisa tonton di channel YouTube mereka, Samsolese ID.

Samsolese sekarang sudah punya lebih 65ribu subscribers dan masih terus bikin karya menarik sampai sekarang. Sebenarnya, ada kisah seru dibalik persahabatan antara anggota Samsolese. Yuk, kita kulik cerita mereka!

 

Cerita Dibalik Nama Samsolese

Samsolese, nama yang unik, enggak pasaran, dan pasti juga bikin kita penasaran apa arti dibalik nama grup tersebut. Tapi ternyata ketika ditanya sama CewekBanget.ID, semua anggota Samsolese sepakat kalau arti Samsolese itu sebenarnya ya enggak ada.

Terus, darimana dong nama itu muncul pertama kali?

“Dulu Fadil suka nontonin acara almarhum Olga Syahputra dan waktu itu beliau pernah nyanyiin lagu Alicia Keys yang If I Ain’t Got You. Nah kan ada liriknya gini ‘some people live for the fortune..’, terus Fadil dengernya malah beda ‘samsolese’. Ucapan itu terus diulang-ulang sampai kita hafal, ha-ha-ha. Akhirnya waktu mau bikin channel baru, kita mikir lucu juga kali ya kalau namanya Samsolese. Awalnya iseng doang tapi ternyata jadi banyak kenal setelah itu,” cerita Sandra.

 

Awalnya Pengin Bikin Beauty Channel

Fadil dan Risa awalnya bareng satu SMA, lalu kenalan dan jadi dekat dengan Sandra dan Nina ketika masuk di kampus yang sama. Memang sebelum Samsolese terbentuk, keempatnya sering main dan hangout bareng.

Keinginan buat bikin YouTube channel karena keisengan Sandra dan Rissa yang lagi rajin banget nontonin beauty channel di YouTube dan pengin bikin beauty channel sendiri. “Tapi waktu itu maunya enggak terlalu fokus ke beauty channel saja, karena terlalu serius. Ada kayak konten lucu lainnya gitu,” ujar Rissa.

Makanya, Sandra dan Risa mengajak kedua temannya Fadil dan Nina supaya bikin video di YouTube. Video pertama mereka yaitu what’s in my mouth challenge. Video yang awalnya hanya iseng tersebut jadi banyak yang nonton dan diminati.

“Awal bikin video itu seadanya banget, hanya pakai webcam dari laptop. Ternyata banyak yang suka dengan video tersebut makanya lanjut deh bikin video–video yang lain,” ucap Fadil.

Reporter : Debora Gracia
Editor : Debora Gracia

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×