TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

Kumpulan Nama Orang Indonesia Paling Unik

  • Natasha Erika
  • Posted on : Kamis, 10 September 2015

Kumpulan Nama Orang Indonesia Paling Unik

Enggak nyangka pastinya kalau ada orang Indonesia yang diberi nama Tuhan. Orang ini pun jadi pusat perhatian media belakangan ini karena nama uniknya.  Tapi, tahukah kamu kalau sebenarnya ada beberapa orang Indonesia yang juga punya nama unik? Langsung aja kita simak kumpulan nama orang Indonesia paling unik berikut ini:

 

Baca juga: 7 Fakta Menarik Seragam Sekolah Indonesia

 

Tuhan

(foto: kompas.com/ira rachmawati)

Dikutip dari Kompas.com, tukang kayu asal Dusun Krajan, Desa Kluncing, Kecamatan Licin, Banyuwangi, ini mendadak tersohor dan banyak diperbincangkan karena bernama Tuhan. Ayah dua anak itu mengaku enggak mengetahui alasan bapak dan ibunya memberikan nama Tuhan kepada dirinya. Ia juga selama ini enggak merasa aneh dengan nama yang disandangnya.

 

"Hanya, beberapa minggu terakhir ini, banyak yang tanya nama saya yang sebenarnya. Mereka enggak percaya nama saya Tuhan. Ya udah, saya kasih (lihat) KTP saya saja," ungkap Tuhan.

 

 

Saiton

(foto: kompas.com)

Ada nama Tuhan, ada pula nama Saiton di Indonesia. Saiton bercerita kepada Merdeka.com, orangtuanya bingung mau kasih nama dirinya siapa, lalu diberikanlah nama itu. Sebenarnya, kata Saiton, orangtuanya sempat mengubah namanya, tapi Saiton malah sakit-sakitan. "Saya punya prinsip, walaupun nama seperti itu yang penting sifatnya enggak begitu," ucap Saiton.

 

 

Jashujan

(foto: news.okezone.com)

Dikutip dari Okezone, lahir saat hujan deras, pria ini diberi nama Jashujan. Saat ia akan lahir, hujan turun begitu deras, namun orangtuanya enggak memiliki payung atau pun jas hujan saat akan pergi ke bidan. Kemudian, salah satu tetangga meminjamkan jas hujan. Gara-gara itulah orangtuanya pun memberi namanya Jashujan.

 

 

Sekeluarga bernama unik

(foto: jpnn.com)

Seperti dilaporkan Kompas.com, ini dia anggota Polres Magelang, Jawa Tengah, yang punya nama unik yaitu Andy Go To School! Polisi yang akrab disapa Goto ini saat masih kecil merasa biasa saja dengan nama pemberian orangtuanya. Tapi, ketika duduk di bangku SMP, ia baru mengerti arti dari namanya yang unik. Menurut ayahnya, kata Goto, nama Andi Go To School diberikan agar dirinya rajin sekolah.

 

Eits... Enggak hanya Goto yang punya nama unik di keluarga, bisa dibilang hampir satu keluarganya pun punya nama unik. Kakak goto punya nama Happy New Year karena lahir tepat tanggal 1 Januari 1978. Sementara adik bungsunya diberi nama Rudi A Good Boy. Anak semata wayang Goto pun diberi nama unik yaitu Virgenio Silvero Go To Paradise. Wow!

 

 

Y

(foto: hai-online.com)

Seperti ditulis dalam Hai-Online, seorang siswi di SMK Negeri 2 Yogyakarta memiliki nama yang sangat singkat. Bahkan, nama ini bisa jadi paling singkat di dunia. Nama siswi ini hanya terdiri dari satu huruf yakni Y. Y sendiri untuk menduga kalau ia bakal dicari wartawan karena media akhir-akhir ini selalu memberitakan nama-nama unik.

 

Baca juga: 6 Tradisi Orientasi Sekolah di Indonesia dan Luar Negeri


Baca juga: Ada 70 Nama Indonesia di Kemasan Coca-Cola, Lho!

 

Hmm... Apakah di antara kalian juga ada yang punya nama unik? Atau mungkin kita kenal dengan orang-orang yang punya nama unik? Yuk, bagikan di kolom komen, girls!

 

(foto: majorcurators.com)

 

Penulis :

  • Natasha Erika

  • Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×