Grid.ID Networks | Sabtu, 19 Agustus 2017 | SIGN IN | SIGN UP

Menurut Ahli Entertainment Korea, 6 Alasan Kita Suka Banget Menonton Drama Korea

Reporter : Ifnur Hikmah
Editor : Ifnur Hikmah

foto: hk.on.cc

Drama Korea memang bikin ketagihan. Niatnya sih pengin nonton satu episode doang, tapi tanpa disadari kita terus lanjut menonton dan tahu-tahu sudah tengah malam aja. Ternyata, ada alasan khusus kenapa kita bisa ketagihan banget ketika menonton drama Korea. Ini dia beberapa alasan kita suka banget menonton drama Korea, menurut ahli entertainment Korea.

 

Karena terlalu banyak menonton drama Korea, kita jadi susah dapat pacar. Benar enggak, sih? Baca penjelasannya di sini.

 

Jumlah Penonton Bertambah Drastis

Goblin dan Descendants of the Sun merupakan drama Korea yang banyak memecahkan rekor dalam beberapa bulan terakhir. Dua drama ini jadi bukti kalau jumlah penonton drama Korea selama beberapa tahun terakhir ini bertambah drastis, terutama di luar Korea sendiri. DramaFever, sebuah website yang khusus menyediakan drama Korea mengalami penambahan subscriber yang drastis banget, seperti dikutip dari Nexshark.com. Dari data yang dikumpulkan oleh comScore, pada November 2016, ada 2.4 juta unique visitor dan hampir setara dengan jumlah penonton situs streaming lain yang lebih terkenal, seperti Hulu dan Netflix. Hal ini menandakan kalau semakin banyak aja nih yang suka menonton drama Korea, termasuk kita.

 

Faktor Pendukung

Kalau dari sudut pandang kita, aktor yang cakep dan akting yang keren seringkali jadi faktor utama yang membuat kita tertarik pengin menonton drama Korea. Ditambah pemandangan yang bagus, fashion, cerita yang menyentuh dan soundtrack yang keren. Menurut Ji Yeon Yuh, profesor di Northwestern University Asian-American Studies seperti dikutip dari sbs.com.au, ada banyak faktor yang membuat drama Korea begitu dinikmati banyak orang. Salah satunya adalah internet yang membuat orang lain, di negara mana pun, bisa mengakses drama Korea.

 

Berbeda Dengan Serial TV Barat

Lebih jauh lagi, Ji Yeon Yuh menjelaskan kalau drama ini memperkenalkan budaya baru kepada masyarakat luas. Drama Korea memiliki feel yang berbeda dengan serial TVbarat, dan perbedaan inilah yang menarik minat banyak penonton. Dalam drama Korea, kita bisa melihat perpaduan kehidupan modern dan tradisional Korea yang masih dipertahankan, dan inilah faktor penting yang membuat drama ini begitu menarik.

Reporter : Ifnur Hikmah
Editor : Ifnur Hikmah

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×