Grid Networks | Senin, 23 April 2018 | SIGN IN | SIGN UP

Pelajaran Hidup dari Kisah Adora, Alina, dan Hilman yang Trending di Twitter. Hati-Hati Saat Main Role Playing!

  • Senin, 2 April 2018 15:45 WIB

foto: dramabeans.com

Belum lama ini, netizen dihebohkan dengan kisah cinta Adora dan Hilman. Kedua pasangan ini menjalani hubungan selama lima tahun namun Adora yang berdomisili di Bandung belum pernah menemui kekasihnya, Hilman yang mengaku tinggal di Garut.

Keduanya mulai berkencan dari sebuah aplikasi kencan online. Berikut pelajaran hidup yang bisa kita ambil dari kisah Adora, Alina, dan Hilman agar berhati-hati ketika berkenalan, apalagi sampai pacaran dengan seseorang, melalui media online.

(Baca juga: Saking Miripnya, 6 Seleb Korea yang ini Jadi Ikon Dinosaurus Menurut Netizen Korea. Kamu Setuju?)

Kenali profilnya lebih lanjut

undefined

Berkencan melalui media sosial atau aplikasi kencan itu sama sekali enggak salah, girls. Tetapi, sebagai netizen yang cerdas kita harus bisa memilih mana yang sekiranya asli dan mana yang palsu. Beberapa identitas pribadi mungkin saja dipalsukan dalam media sosial tersebut.

Oleh karena itu, fake account biasanya akan memasukan data-data yang enggak realistis. Jangan mudah tergiur dengan rupa bahkan keterangan yang diberikan. Pelajari lebih lanjut dan jika sudah menjurus kepada berbagai hal aneh, kita sangat diperbolehkan memblokir akun tersebut.

Ajak bertemu

Sudah bertemu di media online, kita tetap harus tahu bagaimana wujud asli orang yang kita kenal tersebut. Ajaklah bertemu, jika perlu bawalah beberapa teman untuk menemani kita. Dengan bertemu, kita bisa memastikan asli atau palsu orang tersebut. Terpenting, kita bisa mempelajari lebih lanjut orang yang akan kita temui.

Ceritakan kepada teman

undefined

Bercerita kepada teman bisa menjadi salah satu alternatif kita menghindari tindak kejahatan. Setidaknya, terdapat teman kita yang tahu orang yang sedang dekat dengan kita. Bercerita kepada sanak saudara juga enggak dilarang. Intinya, enggak sedikit orang yang berhasil dengan pasangannya melalui media sosial. Namun, enggak sedikit juga yang berujung penipuan dan tindak kejahatan lain. Oleh karena itu, tetap hati-hati ya, girls!

(Baca juga: 10 Drama Korea Lama yang Menarik Kalau Di-remake dengan Aktor Baru)

Reporter : Kinanti Nuke Mahardini
Editor : Kinanti Nuke Mahardini

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×