TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

Pelukis Asal Yogyakarta Ini Berkolaborasi dengan Merek Fashion Terkenal, Louis Vuitton

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Senin, 29 Februari 2016

Presiden Joko Widodo saat bertemu dengan Eko Nugroho di Istana Negara.

Nama Eko Nugroho mencuat setelah Presiden RI, Joko Widodo, mengunggah foto dan kisah pertemuannya dengan Eko lewat akun Facebook pribadinya. Jokowi menulis, "Bangga sekali lihat lukisan Eko Nugroho dijadikan syal Louis Vuitton.” Lalu, siapakah pelukis yang berkolaborasi dengan merk fashion terkenal, Louis Vuitton ini?

 

(Baca juga: 17 Anak Muda Indonesia Masuk Daftar 30 Orang Berpengarhun di Bawah Usia 30 Majalah Forbes Asia)

 

Berkolaborasi sejak 2012

Dalam foto tersebut nampak Jokowi tersenyum lebar mengibarkan syal Louis Vuitton (LV) di depan sang pelukis, Eko Nugroho.

 

Enggak banyak yang tahu jika syal bermotif lukisan Eko tersebut sebenarnya sudah lama dirilis oleh LV, tepatnya tiga tahun lalu untuk koleksi syal  musim gugur dan dingin tahun 2013. Kolaborasi keduanya melahirkan syal cantik bertajuk Tropical Giant Square.

 

"Tahun 2012 mereka team desain LV Paris kontak saya menawarkan project kolaborasi dalam bentuk syal. Kita kemudian meeting di Hongkong," tulis Eko lewat SMS kepada female.kompas.com.

 

"Sebelumnya tahun 2012 saya tinggal di Paris selama lima bulan dalam project, artist in residency, bersama SAM Art Project Paris. Di tahun itu juga pameran tunggal di MAM Musee d'Art Moderne de la ville de Paris (National Museum of Modern Art in Paris) dan sebelumnya tahun 2011 pameran bersama 15 seniman Indonesia di Espace Culturel Louis Vuitton," ungkapnya.

 

(Baca juga: 6 Siswa SMA di Indonesia yang Dapat Penghargaan Karena Pecahkan Masalah Sampah)

1 2

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Editor in Chief untuk cewekbanget.id by day, blogger by night. Email me at astri@gramedia-majalah.com :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
v