TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

Penting! Ini 7 Info Beasiswa Terbaru 2017 dari Unika Atma Jaya

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Senin, 13 Maret 2017

Yuk, berburu beasiswa! | atmajaya.ac.id

Ada beberapa hal penting yang mesti kita tahu dalam memilih universitas yang tepat, salah satunya adalah info beasiswa. Beasiswa itu penting banget untuk kita yang pengin mendapatkan fasilitas di universitas unggulan dengan beban biaya pendidikan yang enggak terlalu berat.

 

Universitas Atma Jaya tahun 2017 ini punya beberapa info beasiswa yang bisa kita coba untuk membantu meringankan beban biaya pendidikan. Ada beberapa jalur beasiswa dari Atma Jaya yang ditujukan untuk calon mahasiswa atau mahasiswa aktif S-1 Universitas Atma Jaya. Nah, ini bocoran tentang 7 informasi terbaru beasiswa dari Unika Atma Jaya!

 

Beasiswa Reguler Tahun Akademik 2017/2018

Beasiswa ini hanya ditujukan untuk mahasiswa aktif Unika Atma Jaya minimal semester kedua. Ada beberapa syarat yang harus diikuti seperti IPK minimum 2,60, untuk yang baru pertama kali mendaftar dan 2,75, untuk yang sudah pernah mendaftar atau ingin memperpanjang. Bentuk beasiswanya adalah keringanan biaya kuliah sebesar 50%. Pendaftarannya sendiri sudah dibuka mulai 1 s/d 13 Maret 2017. Untuk info selengkapnya, kita bisa klik di sini.

 

Beasiswa KNMP Tahun Akademik 2017/2018

Beasiswa Kerja Nyata Misi Pendidikan (KNMP) ditujukan untuk calon mahasiswa Unika Atma Jaya yang mengambil program studi antara lain: Ekonomi Pembangunan, Hospitality, Teknik Mesin dan Teknik Elektro, serta Pendidikan Keagamaan Katolik, Bimbingan dan Konseling, dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Adapun bentuk beasiswanya adalah pembebasan dari seluruh kewajiban seperti biaya kuliah per SKS, biaya kuliah pokok per semester, dan lainnya. Untuk info selengkapnya, bisa klik di sini ya, girls!

 

Beasiswa Bagi Keuskupan Luar Jawa dan Bali Tahun Akademik 2017/2018

Beasiswa ini ditujukan untuk calon mahasiswa Unika Atma Jaya yang termasuk ke dalam sepuluh pelajar ranking terbaik di kelas 3 SMA. Buat yang menerima beasiswa ini nantinya setelah lulus S-1 harus bersedia kembali dan bekerja di Keuskupan yang mengirimnya dengan memberikan Surat Pernyataan. Untuk info selengkapnya tentang beasiswa ini, kita bisa klik di sini.

 

Beasiswa ASAK PLUS Fakultas Pendidikan & Bahasa Prodi Pendidikan Guru SD (PGSD) Tahun Akademik 2017/2018

Beasiswa ini diberikan kepada siswa untuk lulusan Ujian Nasional tahun 2017/2016/2015 binaan Program Ayo Sekolah Ayo Kuliah (ASAK) dari paroki Jabodetabek. Bentuk beasiswanya adalah keringanan biaya perkuliahan. Untuk memperoleh beasiswa ini diperlukan beberapa persyaratan, salah satunya ada lulus tes masuk dengan nilai yang sudah ditentukan dan juga lulus tes wawancara. Pendaftarannya dibuka tanggal 17 s/d 20 April 2017 dan klik di sini untuk cari tahu info selengkapnya.

 

Beasiswa JABODETABEK Fakultas Kedokteran

Buat kita yang pengin masuk Fakultas Kedokteran dan ragu untuk mendaftar karena biaya pendidikan yang mahal, kita bisa mencoba beasiswa satu ini. Kalau berhasil mendapatkan beasiswa ini, kita akan memperoleh keringanan biaya kuliah sampai 11 semester. Tentunya dengan kewajiban harus selalu memperoleh IPK minimum 2,75. Untuk tahu info pembukaaan pendaftarannya, selalu update di sini, ya!

 

Beasiswa Mawapres

Beasiswa Mawapres sebagai bentuk apresiasi Unika Atma Jaya kepada para finalis kompetisi tahunan Mawapres berdasar peringkat akhir pemilihan Mahasiswa Berprestasi. Para finalis tersebut akan diberi keringanan biaya kuliah berupa potongan uang kuliah pokok (BKP) dan uang kuliah SKS (BKS) atau kuliah paket selain mendapatkan hadiah. Besarnya keringanan biaya kuliah tersebut diatur dalam peraturan (SK) tersendiri.

 

Beasiswa Alumni

Beasiswa yang diberikan oleh Yayasan Alumni ini sudah ada di 2 fakultas yaitu Yayasan Alumni FT dan FIABIKOM. Bagi mahasiswa Fakultas Teknik dan FIABIKOM yang kurang mampu yang membutuhkan bantuan   finansial, sesuai persyaratan yang berlaku dapat menghubungi Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan.

 

Selamat berburu beasiswa, girls! Dan jangan lupa, ketika sudah di kampus nanti, jadilah mahasiswa kura-kura yang banyak dicari orang dan lebih gampang mencari pekerjaan ketika lulus. Apa itu mahasiswa kura-kura dan apa manfaat sebenarnya? Langsung aja baca tulisan lengkapnya di sini, deh. Seru buat disimak apa lagi buat kita yang belum masuk dunia kampus.

Penulis :

  • Natasha Vanetta

  • Suka banget baca majalah, novel, nonton film, teater, fotografi dan menulis. Sedang kuliah di Jurusan Komunikasi, Atma Jaya.

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
v