TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

Perbedaan Drama Korea Naughty Kiss dengan Komik Aslinya

  • Natasha Erika
  • Posted on : Selasa, 17 Maret 2015

Perbedaan Drama Korea Naughty Kiss dengan Komik Aslinya

Drama Korea Naughty Kiss atau Playful Kiss adalah salah satu drama yang populer banget. Drama ini diadaptasi dari komik ternama Jepang, Itazura na Kiss. Walau mengadaptasi komik, ada beberapa perbedaan antara Naughty Kiss dengan Itazura na Kiss, lho! Berikut perbedaan drama Korea Naughty Kiss dengan komik aslinya.

 

Baca juga: 5 Drama Korea Seru Yang Diangkat dari Komik

 

Penokohan

Pastinya, nama para tokoh pun berbeda antara komik dan drama Korea. Kalau di komik, tokoh utamanya adalah Kotoko Aihara, cewek bodoh yang jatuh cinta sama cowok pintar di sekolahnya yaitu Naoki Irie. Sedangkan di drama, Kotoko Aihara adalah Oh Ha-ni (Jung So-min) dan Naoki Irie Baek Seung-jo (Kim Hyun-joong).

 

Kotoko Aihara dan Naoki Irie di komik Itazura na Kiss.

 

Oh Ha-ni dan Baek Seung-jo di drama Korea Naughty Kiss.

 

Enggak terlalu banyak drama

Kalau di komik, kita akan menjumpai beberapa konflik atau permasalahan. Tetapi, di versi drama Korea ini kita enggak terlalu menemukan hal tersebut. Bahkan, bisa dibilang drama ini enggak terlalu menyorot permasalahan di komik.

 

Tokoh mengesalkan

Di komik, adik Naoki yaitu Yuki Irie memang jadi salah satu keluarga yang dekat sama Naoki. Sayangnya, ia sedikit mengesalkan. Tapi, ternyata, versi drama Korea Yuki Irie yaitu Baek Eun-jo (Choi Won-hong) lebih mengesalkan lagi, lho. He-he-he.

 

 

Jumlah episode

Komik Itazura na Kiss terdiri dari 23 volume. Sedangkan saat dibuat versi drama, cerita ini diproduksi menjadi 16 episode. Karena banyak yang menyukai versi drama Korea ini, pihak produksi membuat tambahan drama sebanyak 7 episode yang diputar di YouTube sebagai edisi spesial.

 

Baca juga: 3 Fakta Naughty Kiss Beda dari Serial Drama Korea Lainnya

 

(foto: glitter-graphics.com, dramabeans.com, hancinema.net, pinoyexchange.com)

 

Penulis :

  • Natasha Erika

  • Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
v