TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

Remaja 14 Tahun Ini Bertekad Jadi Balerina Berhijab Pertama di Dunia

  • Natasha Erika
  • Posted on : Kamis, 4 Februari 2016

Stephanie Kurlow ingin mewujudkan mimpi jadi balerina berhijab pertama di dunia. | (foto: dailymail.com)

Bermimpilah setinggi langit. Ungkapan klasik yang mungkin telah ada sejak jaman nenek moyang kita ini memang ada benarnya. Kita bisa tengok semangat remaja asal Australia yang menjadi balerina berhijab. Yuk, kita simak cerita remaja 14 tahun yang bertekad jadi ballerina berhijab pertama di dunia. Kita bakal terinspirasi kisahnya yang pantang menyerah mewujudkan mimpi!

 

Baca juga: 4 Fakta Bora, Cewek Korea Berhijab dan Guru Bahasa Arab

 

Berkat sosok menginspirasi

Stephanie Kurlow (14) gemar menari balet sejak masih berusia balita. Lalu, pada tahun 2010 silam, keluarga Kurlow memutuskan menjadi mualaf, termasuk dirinya. Kala itu, Kurlow berpikir, dia enggak akan pernah menjadi balerina profesional. Karena, belum ada balerina profesional yang menggunakan hijab sampai saat ini.

 

Namun, setelah melihat Noor Tagouri, pembawa berita dari Amerika Serikat pertama yang mengenakan hijab, mimpi Kurlow kembali menyala. Selain itu, kesuksesan Michaela De Pricae dan Misty Copeland, balerina profesional Afrika-Amerika pertama, juga menginspirasi Kurlow untuk terus berlatih sehingga menjadi balerina sukses.

 

balerina berhijab
Belum ada balerina profesional yang menggunakan hijab sampai saat ini.

 

Baca juga: 4 Barang Fashion yang Wajib Dimiliki Hijaber Pemula

 

Menggalang dana untuk wujudkan mimpi

Demi mewujudkan mimpi ini, remaja asal Australia tersebut pun menggalang dana sebagai biaya menekuni balet secara profesional. "Aku berencana untuk menyatukan dunia dengan menjadi balerina muslim pertama. Jadi, aku dapat menginspirasi banyak orang agar dapat percaya diri meraih mimpi," ujar Kurlow.

 

"Aku ingin mengajak semua orang bersamaku, enggak peduli apa agama, ras, atau warna kulitnya, untuk membawa kedamaian di dunia, untuk menerima generasi mendatang. Anda dapat menolongku untuk meraih mimpi ini," tulisnya pada halaman penggalangan dana Launchgood.com.

 

Kurlow berharap, dia dapat menggalang dana sebesar 10.000 dollar AS atau setara Rp 137 juta untuk kursus menari balet. "Ini sangat berarti bagiku. Aku rasa, diriku dapat menyatukan orang lewat tarian dan menginspirasi anak muda lain dari ras berbeda yang merasa berbeda," terangnya.

 

balerina berhijab
Kurlow menggalang dana untuk mengikuti kursus balet.

 

Baca juga: Sabrina Gonzales Pasterski, Cewek 22 Tahun Yang Disebut Sebagai 'The Next Albert Einstein'

 

(sumber: silvita/female.kompas.com)

 

Penulis :

  • Natasha Erika

  • Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
v