TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

Riset Membuktikan Chat Dan Update Sosmed Menyebabkan 60% Remaja Mengalami Kecelakaan

  • Muti Siahaan
  • Posted on : Kamis, 2 Juni 2016

Riset Membuktikan Chat Dan Update Sosmed Menyebabkan 60% Remaja Mengalami Kecelakaan

Dimana pun kita berada enggak bisa lepas dari handphone termasuk saat sedang menyetir kendaraan. Mobil atau pun motor. Konsentrasi  kita yang seharusnya terpusat di jalan raya, jadi terbagi antara jalanan dan chat. 

Nyaris 60% dari kecelakaan  yang dialami remaja terjadi karena menyetir sambil melakukan sesuatu. Umumnya konsentrasi terbagi karena membalas chat atau update di sosial media.  “ Data yang dikumpulkan oleh AAA Foundation (organisasi keselamatan berlalu lintas di Amrik) menunjukan antara tahun 2007 sampai 2015 ada 58,5% tabrakan terjadi karena selama enam detik  perhatian pengemudi terahlikan pada hal lain,”   tim riset AAA Foundation menjelaskan. Yang menyebabkan teralihkan akibat penumpang (15%), pengunaan handphone (12%) dan ada sesuatu dari kendaraan (sekitar 11%)

 Dari hasil riset juga diketahui, para pengemudi mengakui kadang-kadang mengobrol dengan penumpang, mencari gelombang radio, makan dan minum, ngobrol di handphone , membaca, mengirim chat atau email. Tindakan ini sering juga  dilakukan orang dewasa namun karena remaja kurang berpengalaman dalam menyetir, akibatnya yang sering mengalami kecelakaan fatal adalah remaja dengan rentang umur 16-19 tahun.         

 Jadi jangan pernah chat ataupun memegang handphone saat menyetir mobil dan motor, ya.

Penulis :

  • Muti Siahaan

  • Suka banget menulis, travelling & yoga. Namaste ^^

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
v