Grid Networks | Sabtu, 18 November 2017 | SIGN IN | SIGN UP

Selain Goblin, Ini 5 Drama Korea Seru yang Dibintangi Gong Yoo & Wajib Kita Tonton!

  • Rabu, 25 Oktober 2017 11:15 WIB

Coffee Prince

Jauh sebelum membintangi drama Korea Goblin, nama baik Gong Yoo sebagai aktor sudah enggak asing lagi di telinga banyak orang. 

Ilmu yang ia dapatkan ketika kuliah Jurusan Teater di Kyung Hee University enggak sia-sia. Gong Yoo mendapatkan lead role pertamanya dalam serial drama SBS, Biscuit Teacher and Star Candy.

Ia pun sempat sukses mendapatkan pujian karena aktingnya di salah satu dramanya yang dirilis tahun 2007 silam.

Kira-kira, apa saja drama yang dibintangi Gong Yoo yang menarik buat ditonton, ya? 

(Baca juga: 5 Film Horor Sukses Dengan Modal Minimal Tapi Hasilnya Nyeremin Maksimal yang Harus Kita Tonton)

Hello My Teacher (2005)

undefined
Hello Teacher

Drama Biscuit Teacher and Star Candy atau yang lebih dikenal dengan sebutan Hello My Teacher adalah drama pertama di mana Gong Yoo memegang lead role.

Drama ini bercerita tentang Na Bori (Gong Hyo Jin) yang kepengin jadi guru di sekolah almamaternya. Tapi, ia hanya bisa masuk sekolah itu dengan syarat harus menjaga Park Tae-in yang diperankan oleh Gong Yoo.

Tae-ini cowok super bandel yang susah diatur. Perlu kesabaran biar Na Bori bisa merubah sifat Tae-in yang mengesalkan ini.

(Baca juga: Sebelum Song Joong Ki, 4 Aktor Ini Pernah Ditawari Peran Sebagai Kapten Yoo Si Jin)

One Fine Day (2006)

undefined
One Fine Day (2006)

Kepengin nonton drama Gong Yoo yang kisah cintanya agak pelik? Drama ini wajib kita tonton, nih.

Drama ini menceritakan tentang Seo Goon (Gong Yoo) dan Seo Ha-neul (Sung Yu-ri) yang jadi kakak-adik setelah orangtua mereka menikah.

Tapi, enggak lama kemudian orang tua mereka meninggal. Mereka dimasukan ke panti asuhan dan diadopsi oleh dua keluarga berbeda.

Kehidupan mereka lumayan berbanding terbalik setelah diadopsi. Diam-diam, keduanya saling suka dan baru menyadarinya setelah sekian lama.

Coffee Prince (2007)

undefined
Coffee Prince

Sosok Gong Yoo ternyata cocok banget buat bermain jadi karakter cowok bandel, ya. Hi-hi-hi. Setelah jadi cowok susah diatur dalam Hello Teacher, Gong Yoo kembali memainkan karakter serupa dalam Coffee Prince.

Bedanya, di sini Gong Yoo berperan sebagai Choi Han-kyul, anak orang kaya yang pemalas dan enggak bertanggungjawab.

Setelah mendapat ultimatum dari sang nenek, Han-kyul mesti menjalankan bisnis kedai kopi yang sudah tua.

Akhirnya kedai kopi ini diberi nama ‘Coffee Prince’ karena seluruh barista mereka laki-laki.

Kisah Han-kyul jadi tambah menarik setelah ia terlibat hubungan percintaan dengan Eun-chan (Yoon Eun-Hye), cewek yang berpura-pura jadi cowok demi kerja di Coffee Prince.

Big (2012)

undefined
Big (2012)

Setelah jadi pemilik coffee shop, dalam serial drama Big Gong Yoo berperan sebagai Seo Yoon-jae, dokter ganteng yang berkepribadian baik.

Ia bertunangan dengan seorang guru bernama Gil Da-ran dan berencana menikah. Tapi, di tengah perjalanan cinta mereka, Yoon-jae agak menjauh dan menunjukkan gerak-gerik yang aneh.

Enggak lama dari kecurigaan itu, Yoon-jae mengalami kecelakaan lalu lintas. Ketika ia berusaha menyelamatkan remaja bernama Kang Kyung-joon (Shin Won-ho), keduanya sama-sama enggak selamat.

Yoon-jae dan Kyung-joon mengalami koma. Tiba-tiba, Kyung-joon terbangun dan menyadari ia berada di dalam tubuh Yoon-jae.

(Baca juga: Fight For My Way Akhirnya Tamat, Ini 6 Hal yang Bakal Kita Kangenin dari Drama Korea Ini)

Dating Agency: Cyrano (2013)

undefined
Dating Agency: Cyrano (2013)

Meskipun cuma jadi cameo dalam drama ini, penampilan Gong Yoo enggak boleh kita lewatkan. Dating Agency: Cyrano merupakan drama televisi yang mengangkat cerita agensi percomblangan.

Gong Yoo sendiri hadir sebagai pesulap bernama Soo-ah pada episode sembilan. Hmmm, kira-kira kayak gimana kalau Gong Yoo jadi pesulap, ya?

Reporter : Lana Syahbani
Editor : Lana Syahbani

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×