TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

Surat Seorang Ibu yang Anaknya di-bully di Sekolah, Viral di Facebook

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Kamis, 21 Januari 2016

Surat Seorang Ibu yang Anaknya di-bully di Sekolah, Viral di Facebook

Setelah tahu anaknya di-bully, seorang ibu menuliskan status di Facebook dan menjadi viral. Banyak orang yang share dan memberikan komentar dukungan. Mau tahu betapa mengharukannya surat yang ibu ini tulis untuk anaknya?

(foto: facebook.com/maryann.parisi)

 

(Baca juga: Fakta Ilmiah Dan Dampak Kekerasan Bullying Pada Manusia)

 

Di-bully di sekolah

Seorang ibu dari Connecticut, Amerika Serikat, bernama Mary-Ann Parisi mencurigai jika putranya, Michael, yang berusia 11 tahun di-bully sekolah. Saat Parisi bertemu dengan guru sekolah putranya, ternyata benar dugaannya bahwa putranya mengalami penindasan yang cukup parah di sekolah.

 

Mary-Ann pun enggak tinggal diam. Daripada memarahi siswa yang menindas dan kasar pada Michael, dia menulis surat terbuka bagi para pelaku bully. Dalam tulisannya yang dia unggah ke Facebook, Parisi menjelaskan latar belakang Micahel.

 

(Baca juga: Kisah Bullying Paling Menyayat Hati)

 

Michael berjuang melawan penyakit

Mary-Ann menuliskan bahwa Michael dulu lahir prematur hanya dalam 26 minggu, alias enam bulan. Michael melewati tiga bulan di awal hidupnya untuk berjuang dan bertahan hidup di rumah sakit, dengan berbagai suntikan dan transfusi darah.

 

Sebenarnya, Mary-Ann bukanlah ibu kandung Michael. Sebab, ketika Michael berusia tiga bulan, ibu kandung Michael lari dari tanggung jawabnya dan menelantarkannya.

 

Parisi menguraikan bahwa Micahel berbeda dengan anak lainnya. Pasalnya, dia enggak bisa berbicara sampai usia tiga tahun dan tumbuh dengan lambat. Giginya bahkan enggak tumbuh sampai usianya satu tahun.

 

Terakhir Mary-Ann memberi saran bagi pelaku bully anaknya. "Kamu enggak harus menyukainya, tapi kamu harus menghargainya. Dia adalah seorang pejuang, dan itu hanya sebagian kecil dari kisahnya. Berbagilah, ajarkan hal baik, tumbuhlah. Dan yang paling penting, hargai semua orang di sekitarmu, kamu enggak pernah tahu apa yang pernah mereka alami," tulisnya.

 

Ini surat yang Mary-Ann tulis di status akun Facebooknya.

 

(Baca juga: 7 Kasus Bunuh Diri Karena Bullying)

 

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Editor in Chief untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek bisa dan boleh jadi apa aja yang dia mau, asal mau usaha dan kadang usaha ekstra! :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×