TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Trends

Mengintip Raja Salman di Bali, Ini yang Seorang Raja Lakukan Ketika Liburan

  • Aisha Ria Ginanti
  • Posted on : Jumat, 10 Maret 2017

Mengintip Raja Salman di Bali, Ini yang Seorang Raja Lakukan Ketika Liburan (ilustrasi)

Saking betahnya di Bali, rombongan Raja Salman menambah waktu liburannya. Dan dari mengintip kegiatan Raja Salman, kita bisa tahu nih kalau seorang raja liburan kira-kira ngapain aja. Jangan kaget, ya!

 

Bikin heboh

Kunjungan Raja Salman dari Arab Saudi beserta rombongannya ke Indonesia jadi berita yang heboh banget. Bahkan jadi trending topic di medsos selama beberapa hari. Selain ke Jakarta buat ketemu Presiden Joko Widodo, Raja Salman dan rombongan juga menghabiskan waktu untuk berlibur ke Bali. Awalnya Raja Salman dan rombongan direncakan akan liburan di Bali pada 4-9 Maret 2017. Tapi, saking betahnya di Bali, mereka memutuskan buat memperpanjang waktu liburan di Bali hingga tanggal 12 Maret nanti. Apa aja sih yang dilakukan Raja Salman dan rombongannya di Bali?

 

Menyewa Empat Hotel Mewah

Raja Salman yang datang bersama 25 orang pangeran Arab Saudi dan rombongan lainnya yang totalnya berjumlah 1500 orang pun menyewa empat hotel super mewah di kawasan International Tourism Development Center (ITDC) Nusa Dua.

Empat hotel yang disewa tersebut adalah hotel Hilton, Ritz Carlton, Lagun dan St. Regis Bali Resort. Semuanya sengaja dipilih yang lokasinya di pinggir pantai. Raja Salman sendiri tinggal di hotel St. Regis yang punya tipe kamar suite dan vila, sedangkan rombongannya tersebar di empat hotel itu. Harga kamar di empat hotel yang mereka sewa adalah paling murah Rp2 juta dan paling mahal Rp73 juta per malam. Selama disewa oleh rombongan Raja Salman, hotel tersebut pun ditutup untuk tamu lain.

 

Ini beberapa foto hotel St. Regis Bali yang ditempati Raja Salman

 

 

 

 

An exclusive haven of tropical paradise for your unforgettable vacation at Bali's finest address #StRegisBali

A post shared by The St. Regis Bali Resort (@stregisbali) on

 

 

 

 

Naik Mobil Anti Peluru

Sekitar 360 mobil Alphard dan Mercedes disiapkan untuk digunakan oleh rombongan Raja Salman. Sebagian besar didatangkan dari Jakarta. Selain itu, rombongan juga menyewa 20 bus dan 45 truk yang juga berasal dari luar pulau Bali. Truk akan digunakan untuk mengangkut barang-barang Raja Salman, para menteri dan pangeran juga rombongan lainnya. Untuk Raja Salma sendiri juga sudah dipersiapkan sebuah mobil khusus anti peluru.

Jajaran sedan Mercedes yang disiapkan untuk rombongan Raja Salman. Foto: kompas.com
Jajaran sedan Mercedes yang disiapkan untuk rombongan Raja Salman.
Foto: kompas.com

 

Pesan 100 unta

Di kawasan pantai Nusa Dua tempat Raja Salman dan rombongan menginap, memang terdapat fasilitas untuk jalan-jalan keliling pantai dengan menunggangi unta, tapi memang enggak banyak, hanya sekitar lima ekor. Dahsyatnya, rombongan Raja Salman memesan untuk disediakan 100 ekor unta untuk mereka tunggangi keliling pantai. Katanya sih biar lebih merasa seperti lagi di rumah. He-he-he.

Menurut Minarto penjaga tunggangan unta di depan Hilton Bali Resort, seperti yang diberitakan oleh BBC Indonesia, pihak rombongan Raja Salman memang meminta disediakan 100 unta tunggangan selama setengah jam. Hal ini bikin mereka jadi kewalahan karena pesanan terlalu banyak.

Unta di sekitar hotel tempat tinggal rombongan Raja Salman di pantai Nusa Dua, Bal Foto: tempo.coi
Tunggangan unta di sekitar hotel tempat tinggal rombongan Raja Salman di pantai Nusa Dua, Bali
Foto: tempo.co

 

Wilayah Khusus di Pantai

Rombongan Raja Salman khusus memesan hotel yang berlokasi di pinggir pantai karena memang ingin menikmati langsung keindahan pantai Bali yang terkenal. Untuk itu, dibuat wilayah khusus di kawasan pantai di Nusa Dua Bali sekitar hotel tempat mereka tinggal. Wilayah khusus ini bersifat privat dan dibatasi oleh pagar bambu dan kain putih, sehingga Raja Salman dan rombongan bisa menikmati keindahan pantai dan matahari Bali tanpa terganggu wisatawan lain atau tereskpos media atau orang sekitar.

Pembatas bambu dan kain putih yang digunakan untuk membatasi wilayah khusus untuk rombongan Raja Salman di pantai Nusa Dua, Bali. Foto: kompas.com
Pembatas bambu dan kain putih yang digunakan untuk membatasi wilayah khusus
untuk rombongan Raja Salman di pantai Nusa Dua, Bali. Foto: kompas.com

 

Raja Lebih Banyak di Dalam Hotel

Kapolda Bali, Irjen Pol Petrus Reinhard Golose bilang kalau selama liburan di Bali, Raja Salman lebih banyak menghabiskan waktu di dalam hotel. Dia sangat senang dan menikmati suasananya. Bahkan lebih sering makan di dalam hotel. Mungkin, ini disebabkan faktor usia beliau yang sudah tua juga ya, girls. Jadi lebih suka istirahat di hotel aja, apa lagi hotelnya pun bagus banget.

 

Rombongan Aktif Jalan-jalan

Beda dengan Raja Salman yang lebih suka menghabiskan waktu di dalam hotel, rombongan lainnya justru suka banget jalan-jalan ke tempat wisata cantik di Bali.Kapolda Bali, Irjen Pol Petrus Reinhard Golose juga bilang kalau rombongan lain, termasuk para pangeran, sudah berjalan-jalan ke Jimbaran, Seminyak, Ubud dan Kuta. Termasuk jalan-jalan di pusat perbelanjaan di Beachwalk Kuta.

Salah satu pangeran, yaitu Pangeran Bandar bin Khalid Al Saud juga sempat terlihat mengunjungi tempat wisata Monkey Forest di Desa Padangtegal, Ubud pada Rabu (8/2) lalu. Sang pangeran mengahabiskan waktu sekitar 1,5 jam di sana untuk jalan-jalan keliling hutan, bahkan sempat foto bareng kera ekor panjang, lho.

 

Pangeran Bandar bin Khalid Al Saud saat mengunjungi Monkey Forest. Foto: tribunnews.com
Pangeran Bandar bin Khalid Al Saud saat mengunjungi Monkey Forest. Foto: tribunnews.com

 

 

Doyan Makan Pinggir Pantai

Salah satu kegiatan yang sering banget dilakukan Raja Salman dan rombongannya adalah makan di pinggir pantai. Selasa (7/3) lalu seperti yang dilansir oleh detik.com, salah satu rombongan Raja Salman sempat makan di salah satu restoran pinggir pantai di kawasan Kuta, Bali. Mereka pun terlihat sangat ramah saat ada pengunjung restoran yang mencoba menyapa dan mengajak ngobrol, lho.

Di hari yang sama, ada juga salah satu rombongan Raja Salman dan dua orang menteri yang makan siang bareng di restoran pinggir pantai yaitu Segaran Asian, Kuta, Bali. Enggak cuma rombongannya aja, menurut Kapolda Bali, Irjen Pol Petrus Reinhard Golose, Raja Salman sering makan malam di pinggir pantai, lho. Romantis yah! He-he-he.

 

Bawa Chef Pribadi

Meski suka makan di beberapa restoran pinggir pantai, ternyata rombongan Raja Salman membawa rombongan chef khusus dari negara asalnya. Menurut Ketua Umum Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Bali, Tjokorda Gede Artha Ardhana Sukowati, rombongan chef ini didatangkan untuk memasak makanan khas Arab selama mereka liburan di Bali. Karena hotel yang mereka tempati pun sudah disewa khusus untuk mereka, jadi semua makanan yang disajikan memang khas Arab. Katanya hal seperti ini memang sudah biasa dilakukan kalau ada rombongan orang penting atau konglomerat yang datang ke Bali.

 

Kedatangan Raja Salman ini menarik perhatian sekali ya. Dan sebenarnya kedatangan beliau bisa lebih mendatangkan banyak cerita jika saat di Indonesia, sang raja nonton bioskop dengan gratis. Ya, beberapa waktu lalu BookMyShow Indonesia sempat menawarkan hadiah 2 tiket nonton film gratis buat Raja Salman dengan hanya menggunakan kode voucher: RAJASALMAN!

 

Tapi, namanya juga raja, yang bisa beli bioskop manapun yang dia mau, Raja Salman sepertinya enggak memakai tiket nonton gratis itu. Atau mungkin kamu mau pakai voucher RAJASALMAN itu? Boleh aja kok!

 

Memang, kode voucher itu khusus buat Raja Salman. Tapi tenang, BookMyShow Indonesia juga punya hadiah khusus buat kita. Yuk, buruan pakai voucher-nya! Penasaran? Klik di sini ya!

 

 

 

Penulis :

  • Aisha Ria Ginanti

  • Cat, cooking and traveling. Creative Editor for Cewekbanget.id

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
v