Black Panther Jadi Film Superhero Pertama yang Masuk Nominasi Best Picture dalam Ajang Piala Oscar!

By Istihanah, Rabu, 23 Januari 2019 | 14:02 WIB
Black Panther (foto : hollywoodreporter.com)

Cewekbanget.ID – Kabar mengejutkan datang dari film superhero garapan Marvel Studio, Black Panther.

Film yang berlatar negeri Wakanda ini berhasil menjadi film superhero pertama yang masuk nominasi Oscar untuk kategori Best Picture atau film terbaik.

Hal tersebut terungkap setelah Academy of Motion Picture Arts and Sciences mengumumkan daftar nominasi Oscar tahun ini pada Selasa (22/1/2019)

Baca Juga : 4 Adik Seleb Korea Ini Ikuti Jejak Sang Kakak Terjun ke Dunia Hiburan!

Dalam kategori tersebut, Black Panther akan bersaing dengan beberapa film box office, seperti BlacKkKlansman, Bohemian Rhapsody, The Favorite, Green Book, Roma The Star is Born dan Vice.

Enggak cuma itu, Black Panther juga berhasil menjadi nominasi untuk kategori Best Costume, Best Sound Editing, Best Sound Mixing, Best Original Score, Best Original Song dan Best Production Design.

Baca Juga : 9 Lagu Korea Ini Dipercaya dapat Menghilangkan Stres! Pernah Dengar?

Seperti yang diketahui, film superhero biasanya hanya masuk dalam nominasi Oscar untuk kategori, Best Sound dan Visual Effect.

Jika berhasil menang di ajang Piala Oscar 2019, Black Panther akan menjadi film superhero pertama yang membawa pulang penghargaan tertinggi di ajang tersebut.

Sebelumnya, Black Panther telah berhasil mencetak sejarah di ajang Golden Globes dengan nominasi kategori, Film Drama Terbaik.

Baca Juga : 5 Seleb Hollywood Ini Pernah Alami Gangguan Mental Saat Remaja!

Malam puncak Piala Oscar atau Academy Awards 2019 akan digelar di Dolby Theatre, Hollywood, Amerika Serikat pada 24 Februari mendatang! (*)