10 Tanda Kalau Cowok Lagi Bohong Sama Kita Dilihat Dari Body Language

By Debora Gracia, Sabtu, 5 Mei 2018 | 14:20 WIB
10 tanda cowok lagi bohong dilihat dari body language (Debora Gracia)

Katanya cowok tuh sering banget bohong cuma jarang saja ketahuan sama kita. Entah alasan bohongnya karena enggak mau menyakiti kita, atau ada yang dia sembunyikan dari kita. Sebenarnya mendeteksi cowok yang lagi bohong itu mudah banget, bisa dilihat dari bahasa tubuhnya atau yang biasa disebut body language.

Dr. Glass, penulis buku The Body Language of Liars, kasih bocoran sama kita tentang cari tahu kalau seseorang lagi bohong lewat gerak-gerik tubuhnya.

Ini 10 tanda cowok lagi bohong sama kita, dilihat dari body language-nya:

Ketika kita bertanya tentang suatu hal, dia langsung mengubah posisi kepala dan enggak menoleh ke arah kita, bisa jadi dia lagi berbohong.

Orang yang lagi berbohong umumnya akan merasa resah, dia akan sering mengatur nafasnya. Selain itu perhatikan posisi bahunya, kalau dia tampak grogi dan menggoyangkan bahunya berulang kali bisa jadi dia lagi bohong sama kita.

Meskipun cowok yang lagi berbohong bisa terlihat sangat gelisah, yang sebaliknya juga patut dicurigai. Seseorang yang lagi berbohong bisa sangat terlihat sangat percaya diri tapi terkesan kaku saat lagi menjelaskan sesuatu sama kita.

Dia berusaha menjelaskan suatu hal tapi menggunakan kalimat sama yang diulang-ulang seolah ingin meyakinkan kita. Ini bisa jadi dia lagi bohong sama kita, girls.