8 Komentar Pasif-Agresif yang Lebih Buruk Daripada Menghina Langsung. Wajib tahu!

By Indah Permata Sari, Senin, 8 Januari 2018 | 07:20 WIB
(Indah Permata Sari)

Girls, pernah enggak merasa ada orang yang memberikan komentar yang sebenarnya enggak kasar tapi kok kita merasanya jadi makin sedih ya?

Hal ini bisa terjadi karena kadang mereka enggak sadar bahwa komentar mereka itu justru malah bikin yang mendengarnya jadi makin terpuruk.

Untuk itu, kita perlu tahu nih komentar seperti apa sih yang sebaiknya enggak kita katakan. Ini dia 8 komentar pasif-agresif yang lebih buruk daripada menghina langsung. Wajib tahu!

Ketika teman kita melakukan sesuatu yang unik baginya, namun aneh terdengar oleh kita, kadang kita akan enggak sadar bertanya hal ini kepadanya.

Niat kita sebenarnya cuma pengin tahu maksud dan tujuan dia apa, tapi kalimat ini justru kesannya kita enggak menerima apa yang sudah dia buat dan nantinya dia akan merasa tersinggung girls.

(Baca juga : )

Kalimat ini mungkin kita pernah katakan ke pacar nih girls. Ketika kita minta bantuan atau masukan dari pacar, lalu dia responnya lama atau ada kesan dia enggak melakukannya maka kita mengatakan kalimat ini.

Padahal, jika bilang hal ini ke pacar karena kita merasa enggak enak ke dia, justru kesannya balik ke kita yang bikin dia jadi merasa enggak enak girls.

Pacar bisa jadi merasa enggak enak dan aka nada rasa canggung antara kita dan dia.