7 Girlgroup Kpop yang Bubar Enggak Lama Setelah Debut. Kok Bisa?

By Kinanti Nuke Mahardini, Rabu, 28 Maret 2018 | 10:05 WIB
IOI (Kinanti Nuke Mahardini)

Sudah enggak terhitung berapa grup kpop cewek yang debut di sepanjang sejarah industri kpop. Namun, dari banyaknya grup kpop cewek yang debut, terdapat beberapa dari mereka yang bubar enggak lama setelah debut. Berikut 7 grup kpop cewek yang bubar enggak lama setelah mereka debut:

(Baca juga: Wajib Tonton! Ini 5 Variety Show yang Dibintangi Jackson 'GOT7' Tahun 2018)

I.O.I debut pada 4 Mei 2016 dan pada maret 2017 lalu, girlband ini bubar. Member I.O.I yang terdiri dari 11 besar kontestan Produce 101 season 1 memang hanya menandatangani kontrak dengan YMC dan CJ E&M Entertainment selama 10 bulan. Hanya selama itu, mereka akan aktif sebagai member I.O.I.

Alice White debut pada Maret 2014 dengan lima member. Satu tahun kemudian, grup ini bubar. Alice White hanya merilis satu MV dan tidak pernah memiliki fandom.

Grup Kiss and Cry memang hanya debut selama 8 bulan, Januari hingga September 2014. Namun, grup ini memiliki nama untuk fans mereka dan juga sub-unit. Sayangnya, Kiss and Cry hanya merilis 2 MV.

IOI

Memulai debutnya di 10 Juni 2014, Bob Girls kemudian bubar pada Februari 2015. Sebelum bubar, Bob Girls merilis 2 single sebagai debut dan persembahan terakhir.

(Baca juga:7 Hadiah Unik dan Menyentuh dari Fans Untuk Seleb Kpop. So Sweet!)

IOI

Gangkiz debut dengan 7 anggota di 2012. Satu tahun kemudian, lima member Gangkiz meninggalkan grup dengan berbagai macam alasan yang berbeda. Akhirnya, grup ini bubar dengan sendirinya di 2014 meskipun tidak ada pengumuman resmi bubarnya mereka.

IOI

Debut 2011, ChoColat cukup berhasil di dua tahun pertama. Soalnya, grup ini berhasil menjadi model NBA Korea. Tahun 2013, grup ini tidak aktif. Setelah empat tahun hiatus, grup ini resmi bubar di 2017.

IOI

Ketiga member dari grup yang berbeda memang tidak pernah membentuk grup secara resmi. Namun, kolaborasi tiga idol ini pertama terjadi pada MBC Daejejon 2016. Sejak saat itu, fans menginginkan mereka tampil kembali dan membentuk sub-unit dari berbagai agensi.

(Baca juga: 10 Adegan Hujan di Drama Korea yang Romantis dan Bikin Baper)