Bahaya! 5 Hal Ini Akan Terjadi Kalau Enggak Rajin Eksfoliasi Wajah!

By Marcella Oktania, Minggu, 12 Agustus 2018 | 20:45 WIB
eksfoliasi wajah (pinterest.com)

Enggak hanya mencuci muka aja, kita juga perlu yang namanya mengeksfoliasi wajah. Ini karena mencuci wajah aja enggak cukup untuk menghilangkan berbagai macam bakteri, debu, kotoran, minyak, dan juga sel kulit mati yang ada di bawah permukaan kulit. 

Nah, tapi kalau kita merasa mengeksfoliasi wajah adalah hal yang enggak penting, coba berpikir ulang! Karena ternyata, 6 hal berbahaya ini yang bakal terjadi pada kulit kita!

(Baca juga: Dapatkan Kulit Mulus dan Bersih dengan 5 Bahan Makanan Alami untuk Eksfoliasi Wajah!)

1. Muncul banyak komedo

komedo

Girls, tahu enggak sih kalau mengeksfoliasi wajah itu butuh banget biar komedo di wajah kita menghilang? Ini karena eksfoliasi membantu membuat wajah kita lebih bersih tanpa adanya sel kulit yang tersumbat dengan debu, bakteri, ataupun kotoran. Nantinya, komedo dan juga whiteheads bakalan enggak pernah muncul lagi, deh!

2. Kulit jadi kusam dan mengelupas

kulit kusam

Sudah bukan rahasia lagi kalau kulit yang enggak pernah dieksfoliasi bakal terlihat lebih kusam dan mengelupas. Ini karena sel kulit mati yang menumpuk di permukaan kulit yang terlihat di kulit wajah kita!

3. Penuaan dini

penuaan dini

Karena sel kulit mati kita semakin menumpuk tanpa adanya keinginan untuk dihilangkan, sel kulit baru tetap tersembunyi. Nantinya, sel kulit mati yang benar-benar sudah tua bakal membuat kulit kita malah berkeriput! Enggak pengin kan wajah sudah keriput walau masih muda?

4. Makeup enggak bakal terlihat natural

makeup enggak natural

Merasa aneh kenapa makeup kita terlihat enggak menyatu dengan kulit? Bisa jadi karena kita enggak rajin mengeksfoliasi wajah! Wajah kita kering karena enggak dieksfoliasi bakal ngebuat tampilan makeup enggak natural dan menempel sempurna. 

5. Jerawat

jerawat