Klarifikasi Tentang Artikel Daftar Kosmetik Berbahaya Menurut BPOM

By Debora Gracia, Rabu, 29 Agustus 2018 | 15:38 WIB
Produk makeup NYX (foto: nyxcosmetics.com)

Ini adalah klarifikasi dari artikel berjudul "Ini Daftar Kosmetik Berbahaya Menurut BPOM! Banyak Merek Terkenal!" yang tayang di Cewekbanget.id, dengan link yang bisa kita bisa baca di sini.

Di artikel tersebut, disebutkan bahwa salah satu produk yang ditemukan BPOM RI banyak dipalsukan adalah NYX Pensil Alis.

Atas pemberitaan artikel tersebut, PT Oreal Indonesia selaku distributor produk NYX Professional Makeup di Indonesia ingin memberikan klarifikasi sebagai berikut:

1. Kami selaku distributor resmi NYX Professional Makeup juga merasa dirugikan dengan beredarnya produk kosmetik ilegal di Indonesia dan adanya pemalsuan terhadap produk unggulan kami termasuk NYX Pensil Alis.

2. Kami menghargai badan POM dan Balai Besar POM sebagai institusi yang melakukan pengawasan produk kosmetika yang beredar di Indonesia dan kami bekerja sama sepenuhnya dengan POM untuk menindaklanjuti masalah ini.

3. Sebagai bentuk tanggung jawab kami kepada seluruh pemangku kepentingan terkait, khususnya masyarakat dan gerai penjualan kosmetika, kami menyampaikan klarifikasi terhadap pemuatan berita di media tersebut untuk mencegah kesalahpahaman di antara para pembaca.

(Baca juga: Cek Makeup Item yang Cocok Buat Kamu Berdasarkan Karakter Zodiak)

Sebagai perusahaan yang selalu mengedepankan kualitas dan keamanan produknya, kami selalu memastikan bahwa produk yang kami distribusikan di Indonesia telah memenuhi peraturan yang berlaku dan telah mendapatkan nomor ijin edar dari Badan POM RI.

4. Untuk memastikan status pendaftaran produk kami dapat dilakukan melalui pengecekan pada situs resmi Cek Produk BPOM (https://cekbpom.pom.go.id/

5. Kami ingin menyampaikan terima kasih kepada masyarakat dan pelanggan setia kami yang telah menggunakan produk kami selama ini sehingga kami tetap menyediakan produk-produk berkualitas yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Demikian klarifikasi dari Oreal Indonesia sebagai distributor dari NYX Professional Makeup.

Semoga kita selalu berhati-hati dalam membeli produk makeup dan pastikan produk makeup yang kita punya itu original, ya, girls!