Ini 3 Cara Simpel Irene Kim Merawat Rambut Berwarnanya Tetap Sehat!

By Marcella Oktania, Jumat, 14 September 2018 | 16:20 WIB
Irene Kim rainbow hair (instagram.com/ireneisgood)

Sejak 3 tahun yang lalu, Irene Kim mulai mencoba mewarnai rambutnya. Awalnya Irene cuma bosen dan pengin terlihat berbeda. Tapi ternyata, warna rambutnya yang rainbow menarik perhatian orang dan menjadikan signature dirinya!

Sekarang, Irene Kim bekerja dengan hair stylist Korea, Kim Sunwoo untuk menampilkan berbagai macam warna baru ke rambutnya. Jadi, setiap dua minggu sekali, Irene bakalan pergi retouch warna rambut!

Pertanyaannya, gimana caranya Irene bisa menjaga kesehatan rambutnya padahal selama 3 tahun ini selalu diwarnai ya?

Yuk intip 3 cara simpel Irene Kim merawat mabut berwarna!

Baca Juga : 4 Langkah Skincare untuk Kulit Sensitif ala Model Korea Irene Kim

1. Enggak suka memakai produk styling

menyemprotkan hairspray

Produk styling apapun, seperti gel, hairspray, atau minyak rambut selalu dijauhi Irene. Menurutnya, rambut bakalan jadi lebih berminyak. Bahkan, Irene enggak menggunakan conditioner untuk memberikan kelembapan pada rambutnya, nih. Selain itu, menggunakan produk styling bikin wajahnya jadi gampang jerawatan.

2. Memakai pelembap wajah untuk rambut

menyisir rambut dengan tangan

Biar tetap lembap dan ternutrisi dengan baik, Irene memilih untuk menggunakan pelembap wajah untuk melembapkan rambutnya. Irene percaya kalau pelembap wajahnya enggak membuatnya jerawatan, pelembap tersebut bakalan aman dan bagus juga untuk rambutnya.

Caranya, setelah dibalurkan ke seluruh wajah, Irene mengambil sisa pelembap dan mengaplikasikannya ke batang rambut, terutama ke ujungnya.

3. Selalu perawatan ke salon

perawatan salon

Sebagai apapun perawatan rambut di rumah, kita tetap harus pergi perawatan rambut ke salon untuk memberikan berbagai macam protein dan vitamin yang bagus untuk kesehatan rambut berwarna kita. Dengan begitu, rambut berwarna bakalan tahan lama dan batang rambut kita enggak bakalan gampang rusak!

Baca Juga : Item-Item Fashion Wajib Irene Kim 'K-Style'