Masuknya tren Korea alias K-waves beberapa tahun lalu sangat menghipnotis masyarakat Indonesia bukan hanya lewat musik Kpop ataupun drama Korea tapi juga tren kecantikannya.
Selain itu, banyak orang mendambakan kulit bersih, halus, dan glowing seperti Kpop Idol atau seleb Korea, tanpa perlu memulas wajah dengan makeup yang berlebihan. Kulit menjadi flawless dan fokus pada kesehatan kulit atau yang lebih kita kenal dengan skincare, rasanya menjadi salah satu alasan tren kecantikan Korea sangat digilai belakangan ini.

Menurut BBC.com, di tahun 2015 saja Korea Selatan berhasil mengekspor produk-produk kecantikan lebih dari US$ 2,64 miliar. Produk skincare Korea Selatan yang diekspor di antaranya seperti Etude House, The Face Shop, Skinfood, Tony Moly, Holika Holika, Missha, innisfree, Nature Republic, Laneige, dll.
Lalu, bagaimana dengan perkembangan skincare Korea saat ini?

Dari polling yang dilakukan cewekbanget.id oleh 1.000 responden cewek Indonesia
dari Banda Aceh hingga Bali, terdapat

“Antusiasme terhadap skincare Korea di Indonesia bertumbuh pesat dari tahun ke tahun. Media sosial juga menjadi pendukung populernya skincare Korea di Indonesia karena banyak tanggapan positif baik soal manfaat dan kandungan dari skincare Korea. Meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya merawat kulit sejak dini bikin skincare Korea semakin populer.”


Marketing & PR Executive innisfree Indonesia, Wulandari Fajarriani

Skincare Korea dianggap bisa mengatasi berbagai permasalahan kulit, antara lain:

Berdasarkan polling, perubahan yang dirasakan responden saat memakai skincare Korea adalah:

(sumber: sokoglam.com)

SKINCARE KOREA APA YANG COCOK UNTUK JENIS KULIT KITA?

Creative Writer:
Jana Miani, Rahajeng Andien

Editor:
Debora Gracia

Graphic Designer:
Amanda Siswandani

foto: shutterstock.com, dok. pribadi.