Fokus Perangi HOAX, BaBe Luncurkan Kanal ‘BaBe Ungkap Fakta’ 

By Istihanah, Kamis, 28 Februari 2019 | 17:30 WIB
BaBe Luncurkan Kanal Baru ()

Cewekbanget.ID - Platform berita dan hiburan terkemuka, BaBe meluncurkan kanal terbarunya, BaBe Ungkap Fakta. 

Diluncurkannya kanal terbaru ini sebagai salah satu cara memerangi HOAX yang belakangan ini menjadi isu utama di Indonesia. 

Untuk itu BaBe menghadirkan ‘BaBe Ungkap Fakta’ ini merupakan hasil kemitraan strategis dengan otoritas pemeriksa fakta terkemuka, MAFINDO dan beberapa media, seperti Tempo dan Viva. 

Baca Juga : 5 Perbedaan yang Ada di Drama Korea dan Jepang! Pernah Sadar?

Babe Ungkap Fakta ini nantinya akan menyajikan konten yang telah terverifikasi dan diperiksa kebenarannya oleh mitra yang kredibel atas isu yang beredar. 

Training Bersama MAFINDO 

Sebelum secara resmi meluncurkan ‘BaBe Ungkap Fakta’ ini, MAFINDO bersama BaBe telah mengadakan training untuk melengkapi moderasi konten BaBe dengan alat metodologi eksklusif yang dapat mengidentifikasi dan mengurangi ancaman konten dari sumber yang tidak terverifikasi. 

Baca Juga : 5 Perbedaan yang Ada di Drama Korea dan Jepang! Pernah Sadar?

Kemitraan strategis ini sejalan dengan komitmen BaBe yang ingin menciptakan lingkungan aman dan memungkinkan kita mengakses berita dan hiburan terbaru. 

Di BaBe, kami menanggapi ancaman berita palsu dengan sangat serius. Sehingga kami senang mengumunkan kemitraan strategis kami dengan MAFINDO, Tempo dan Viva dan meluncurkan BaBe Ungkap Fakta,” ujar Shelly Tantri, Head of Business Development BaBe. 

Baca Juga : Rekaman di Swedia, Cinta Laura Siap Jadi Penyanyi Internasional

Sementara itu, Donny Eryastha, Head of Public Policy, BaBe berharap dengan adanya kerjasama ini, masyarakat Indonesia dapat dibekali dengan informasi lewat sumber yang kredibel. 

Kami percaya bahwa kemitraan ini merupakan wujud komitmen kami kepada para pengguna BaBe untuk memastikan transparansi serta menerapkan standar editorial tertinggi di BaBe,” jelasnya. (*)