Terima Rekor Muri, Film Dilan 1991 Jadi Perhatian Internasional!

By Istihanah, Senin, 4 Maret 2019 | 13:27 WIB
Foto : Kompas.com ()

Cewekbanget.ID – Kelanjutan kisah Dilan dan Milea lewat film 1991 kembali menorehkan prestasi untuk dunia perfilman Indonesia.

Film yang dibintangi Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla itu berhasil mendapat penghargaan dari MURI (Museum Rekor Indonesia) sebagai film Indonesia pertama yang meraih penonton terbanyak di penayangan perdana.

Baca Juga : Diterima di Universitas Harvard dan Stanford, Maudy Ayunda Galau?

Dilansir dari Kompas.com film Dilan 1991 berhasil meraup 800 ribu penonton di penayangan perdananya, pada 28 Februari 2019 lalu.

“Hari ini saya bangga karena bisa hadir di satu peristiwa bersejarah. Saya tidak mau berlama-lama, saya akan serahkan piagamnya," kata Jaya Suprana selaku pendiri Muri.

Penghargaan dari Museum Rekor Indonesia itu diterima langsung oleh produser film Dilan 1991, Ody Mulya Hidayat.

Baca Juga : Ibu Mikha Tambayong Meninggal Karena Autoimun, Ini Penyebabnya!

Dalam kesempatan tersebut, Ody Mulya Hidayat mengaku bahwa dirinya telah memprediksi bahwa sequel film yang diangkat dari novel karya Pidi Baiq ini memang akan sukses.

Enggak cuma itu, Ody mengungkap bahwa film Dilan 1991 juga berhasil meraih perhatian dunia.

Pasalnya, film yang berlatar kota Bandung di era 90an itu berhasil mengalahkan rekor film Avengers: Infinity War di bioskop Indonesia.

Baca Juga : Benarkah Payudara Kita Berhenti Bertumbuh? Ini Jawabannya Girls!

"Avengers: Infinity War di lima hari dapat Rp 22 miliar, Dilan 1991 tiga hari dapat Rp 23 sampai Rp 24 miliar," kata Ody.

Meskipun begitu, Ody Mulya Hidayat mengaku masih memiliki target lain untuk film Dilan 1991.

“Semoga film Dilan 1991 ini bisa mengalahkan Warkop DKI Reborn Part 1 yang saat ini menjadi film terlaris dengan angka 6,8 juta. Saya tunggu," jelas Ody. (*)