Adanya Puting Tambahan & 5 Hal Lain Tentang Puting Payudara yang Perlu Diketahui!

By Elizabeth Nada, Rabu, 13 November 2019 | 13:30 WIB
Illustrasi payudara (shape.com)

Cewekbanget.id - Girls, puting adalah bagian dari payudara yang akan berfungsi saat menyusui. 

Tapi selain itu, puting payudara juga bisa menjadi petunjuk adanya masalah kesehatan yang cukup serius, lho.

Misalnya saja, ketika adanya kerutan atau cekungan di kulit disekitar atau pada puting payudara. Terutama kerutan ini hanya terjadi pada salah satu puting.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini, 13 November 2019. Cancer Hindari Perdebatan, Ya!

Jika mengalami hal tersebut, enggak ada salahnya untuk berkonsultasi dengan dokter, ya. Soalnya itu bisa jadi tanda peringatan akan bahaya kanker payudara.

Selain itu, sebagai seorang remaja kita perlu mengetahui berbagai hal tentang puting payudara. Diantaranya 6 hal ini girls, termasuk adanya puting tambahan, lho!

1. Keluarnya cairan dari puting seringkali normal

Bukan sesuatu yang perlu terlalu dikhawatirkan, keluarnya cairan dari puting bahkan ketika enggak hamil atau menyusui adalah hal normal.

Menurut Leah S. Gendler, MD, seorang ahli bedah payudara di Morristown Medical Center di New Jersey, keluarnya cairan dari puting dapat terjadi pada sebagian besar cewek, jika puting payudaranya ditekan.

Yuk, Biar Enggak Salah Paham! Kenali Jenis-jenis Puting Payudara

Tetapi girls, ketika kita tidak menekan atau meremasnya dan jika cairan bercampur darah, serta hanya berasal dari salah satu payudara,  kita wajib segera konsultasikan dengan dokter. Karena cairan tersebut bisa saja berasal dari kista jinak atau kanker payudara.