Enggak Disangka, Ternyata Kita Makan 5 Hal Tak Terduga Ini Tiap Hari!

By Marcella Oktania, Rabu, 11 Desember 2019 | 13:10 WIB
Makan lipstik (looksthatwow.com)

CewekBanget.ID - Setiap hari, kita bakalan makan berbagai macam makanan, entah itu nasi, pasta, atau makanan apapun yang kita bikin sendiri atau beli, deh.

Namun tahu enggak ternyata kita juga sekaligus makan hal lainnya yang rupanya bukan makanan, melainkan partikel tertentu yang memang seharusnya enggak dimakan?

Yuk cari tahu lebih lengkap 5 hal yang enggak terduga yang ternyata kita makan tiap hari!

Baca Juga: Tanpa Ubah Pola Makan, Kayu Manis & Madu Bisa Hilangkan Berat Badan Hingga 5 Kg. Ini Caranya!

Lipstik

Memakai lipstik

Cewek mana yang bisa pede tanpa pakai lipstik. Adanya kita malah kelihatan pucat. Bahkan setidaknya kita memakai tinted lip balm biar kelihatan lebih fresh, bukan pucat seperti orang sakit.

Namun pernah enggak berpikir, setiap kali makan dan minum lipstik kita memudar, lalu kemana lipstik tersebut? Jawabannya adalah masuk ke pencernaan kita!

Bahkan dalam penelitian, cewek pada umumnya mengonsumsi 1-4 kilogram lipstik semasa hidupnya!

Lipstik sendiri sebenarnya enggak begitu berbahaya. Cuma enggak bisa dimungkiri kalau lipstik punya banyak kandungan mengerikan, seperti paraben, logam, hingga bahan kimia lainnya yang bisa merusak tubuh.

Kita memang enggak bisa berhenti pakai lipstik sepenuhnya, tapi kurangi touch up lipstik setiap harinya. Selain itu, cari juga lipstik yang benar-benar berkualitas dengan formula smudgeproof untuk mengurangi banyaknya lipstik yang masuk ke tubuh kita!