Jakarta Larang Ada Panjat Pinang, Ini 4 Lomba 17-an Lain yang Aman!

By Salsabila Putri Pertiwi, Selasa, 11 Agustus 2020 | 17:39 WIB
Warga mengikuti lomba panjat pinang, pukul bantal dan makan donat untuk memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI di saluran Kalimalang, Jakarta Timur, Sabtu (17/8/2019). (KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)

CewekBanget.ID - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta Arifin meminta warga untuk enggak menggelar lomba panjat pinang saat perayaan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus.

Dilansir dari Kompas.com, larangan tersebut disampaikan lantaran lomba panjat pinang dianggap bisa menimbulkan kerumunan yang dapat memicu penularan COVID-19, apalagi panjat pinang dilakukan secara berkelompok dan enggak menjamin pesertanya menggunakan masker.

"Agak sulit ya, masker susah dipakai, orang manjat beramai-ramai juga saling bersentuhan. Jadi, sebaiknya saran saya tidak ada kegiatan yang berkaitan dengan panjat pinang ya," ucap Arifin saat dikonfirmasi Kompas.com, Jumat (7/8/2020).

Baca Juga: Ini Kronologi Niki Zefanya dan Rich Brian Nyanyikan ‘Indonesia Raya’ di Los Angeles!

Tapi tenang girls, kita masih bisa merasakan keseruan 17-an dengan berbagai lomba lainnya yang aman untuk dilakukan selama pandemi, seperti berikut ini!