2 Negara yang Enggak Pernah Menutup Bioskopnya Selama Pandemi!

By Marcella Oktania, Jumat, 28 Agustus 2020 | 17:10 WIB
Bioskop (foto : kompas.com)

CewekBanget.ID - Sebagai salah satu tempat berkumpulnya banyak orang, bioskop memang jadi tempat yang paling dihindari banyak orang untuk menghindari terkena virus Corona.

Makanya, hampir seluruh negara di dunia menutup bioskop selama masa pandemi.

Namun ternyata, ada 2 negara di dunia yang enggak pernah menutup bioskopnya selama masa pandemi ini, lho! Apa alasannya ya?

Yuk cari tahu 2 negara yang enggak pernah menutup bioskop selama masa pandemi!

Baca Juga: Pemerintah Sebut Pembukaan Bioskop Bisa Membantu Meningkatkan Imunitas

Swedia

Sebenarnya, ada banyak banget bioskop di Swedia yang tutup untuk menghindari penyebaran COVID-19.

Namun, ada 47 bioskop di bawah naungan Svenska Bio, salah satu bioskop terbesar di Swedia ternyata masih buka hingga sekarang, lho!

Dikutip dari The Guardian, pendiri dan managing direktur Svenska Bio, Peter Fornstam, penduduk di Swedia pada umumnya sudah melakukan social distancing, sehingga membuka bioskop di masa pandemi enggak menjadi masalah. 

Walaupun begitu, Svenska Bio sudah menetapkan protokol kesehatan yang tepat di bioskopnya, seperti enggak boleh ada 50 orang dalam satu ruangan bioskop yang sama, tersedia tempat cuci tangan dan hand sanitizer di sudut-sudut tertentu, hingga selalu mengingatkan adanya social distancing.

Bahkan untuk menambah pendapatnya, Svenska Bio menawarkan sewa ruangan bioskop untuk gaming hingga memberikan layanan penyewaan ruang bioskop dengan film yang ingin kita tonton!

Baca Juga: Film '#ALIVE' Sudah Bisa Ditonton di NETFLIX. Tentang Zombie Nih!

Korea Selatan

Bioskop di Korea Selatan