'Hyung' Jadi Bahasa Twitter, Enggak Boleh Sembarang Ucapkan ke Orang Korea!

By Indah Permata Sari, Jumat, 11 September 2020 | 19:20 WIB
Drama 'Record of Youth' (foto : tvN)

CewekBanget.ID - Kalau kamu merupakan warga Twitter, pasti tahu yaa kata 'Hyung' yang banyak digunakan oleh netizen.

Kata 'Hyung' ini sebenarnya merupakan Bahasa Korea, namun belakangan ini jadi viral di kalangan netizen Indonesia, terutama di media sosial Twitter nih.

Tapi tahukah kamu kalau sebenarnya kata 'Hyung' itu bukan sebutan yang bisa sembarangan kita gunakan untuk menyapa teman atau mutual seperti yang warga Twitter lakukan lho.

Baca Juga: Prilly Latuconsina Temukan Keuntungan dari Sifatnya yang Bucin, Apa Tuh?

Apalagi kalau mau kita gunakan untuk memanggil orang Korea asli, harus hati-hati nih!

Bora Ssaem, content creator yang jago banget bicara Bahasa Korea, menjelaskan penggunaan kata 'Hyung' dan beberapa kata-kata Korea lainnya yang benar di 'Reconnect - Brave: How to be Korean Chingu, Check!'

Event yang diselenggarakan pada Kamis, (10/9) ini merupakan salah satu dari rangkaian acara Reconnect dari CewekBanget.ID dan HAI dan disiarkan melalui LIVE Instagram @cewekbanget.id.

Reconnect

Sepanjang live Instagram bersama Bora Ssaem, kita jadi tahu banyak apa saja kata-kata dari Bahasa Korea yang biasa kita gunakan namun sebenarnya keliru, termasuk penggunaan kata 'Hyung' ini.

Makna Kata 'Hyung' Sesungguhnya

Kata 'Hyung' dalam Bahasa Korea bermakna 'Kakak' namun harus diucapkan oleh seorang cowok yang lebih muda kepada cowok yang lebih tua.

Jadi misalnya nih, Andi dan Dani adalah kakak adik cowok di mana Andi adalah adiknya, maka Andi memanggil Dani dengan sebutan 'Hyung.'