Minyak Telon Enggak Cuma untuk Bayi, Ini Manfaatnya Buat Kulitmu

By Nana Triana, Selasa, 22 Desember 2020 | 11:03 WIB
Minyak telon aromatik Habbie, memiliki dua varian aromatik Flower Series dan Tea Series. (Dok. Habbie)

CewekBanget.id – Apakah kamu senang mencium aroma minyak telon? Aromanya yang khas dapat seketika menimbulkan rasa nyaman. Aromanya juga identik dengan bayi, sehingga ketika menghirupnya rasanya seperti sedang dibungkus selimut yang hangat.

Minyak telon memang lebih banyak diandalkan oleh ibu dalam perawatan harian bayi. Minyak ini merupakan campuran dari minyak kelapa, minyak adas, dan minyak eukaliptus. Ketiga jenis minyak tersebut dipercaya bisa menjauhkan bayi dari risiko masuk angin.

Namun, tidak banyak yang tahu bahwa minyak telon sebenarnya bukan cuma untuk bayi. Orang dewasa juga bisa memakainya dalam keseharian karena manfaatnya untuk kesehatan.

Simak penjelasannya sebagai berikut, sehingga kamu bisa menjawab ketika ada teman yang mengatakan “kok, pakai minyak telon, memangnya kamu bayi?”.

Baca Juga: Biar Aroma Parfum Tahan Lama, Ini 6 Hal yang Perlu Kita Perhatikan!

  1. Dapat melembabkan kulit

Minyak telon dipercaya dapat melembabkan kulit. Dalam sebuah studi yang dipublikasikan dalam jurnal National Center for Biotechnology Information (NCBI), penggunaan minyak telon setiap hari selama dua minggu bisa menjaga elastisitas kulit.

Minyak telon dapat digunakan pada kulit di area siku, lutut, telapak tangan, kali, area sendi yang sering mengalami gesekan sehingga kasar. Ini karena minyak telon berbasis minyak kelapa yang dapat menyerap di kulit dengan mudah.

Selain kandungan dari minyak kelapa sebagai bahan dasar pembuatan minyak telon. Kamu juga bisa mendapatkan manfaat dari olive oil yang terdapat pada Minyak telon aromatik Habbie.

Olive oil atau minyak zaitun mengandung antioksidan dan anti radang membuat kulit lebih halus dan lebih cerah sehingga banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan minyak telon Habbie.

Baca Juga: Arti dari Simbol-simbol dalam Mimpi! Bermimpi Tentang Kendaraan, Artinya..

  1. Mengatasi kulit sangat kering

Selain melembabkan kulit, kandungan minyak kelapa yang terdapat pada minyak telon ternyata dapat mengatasi kondisi kulit kering yang ekstrem seperti gejala dermatitis atopik (eksim).

Kulit yang sangat kering biasanya terasa gatal dan kemerahan. Nah, kandungan minyak kelapa pada minyak telon bisa jadi solusi..