Diperiksa Polisi Terkait Pelanggaran Prokes, Rizky Billar Sebagai Owner Ngaku Datang Sebentar Langsung Pulang

By None, Kamis, 11 Maret 2021 | 14:45 WIB
Rizky Billar (Instagram @rizkybillar)

CewekBanget.ID - Rizky Billar diperiksa polisi terkait dengan pembukaan restoran miliknya.

Ada dugaan Rikzy Billar melanggar protokol kesehatan ketika acara peresmian restoran miliknya berlangsung.

Fyi, Rizky Billar belum lama ini membuka restoran barunya di Tanjung Duren, pada Minggu, (7/3).

Baca Juga: Viral Unggahan Lama Medsos Nadya Arifta, Ini Bahaya Jejak Digital!

Dilansir dari laman Grid.ID, Rizky Billar mendapatkan 24 pertanyaan dari polisi di Polsek Tanjung Duren, Kawasan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, 3 hari setelah peresmian restorannya.

Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Agung Wibowo, menjelaskan kalau nantinya akan ada gelar perkara soal dugaan pelanggaran ini.

"Dari hasil keterangan nanti coba akan kita lakukan gelar perkara," Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Agung Wibowo, saat ditemui di Polsek Tanjung Duren.Adapun, Menurut Kompol Agung Wibowo, sejauh ini proses masih dalam penyeldikian, oleh karenanya status Rizky Billar belum sebagai saksi apalagi tersangka."Belum juga karena (masih) klarfikiasi. Masih proses penyelidikan, apakah ada unsur pidana atau tidak. Kalau ada naik penyidikan," ungkap Agung Wibowo.Sebelumnya, Rizky Billar memohon maaf usai diperiksa sebagai pemilik bisnis restorannya, yang diduga melanggar protokol kesehatan karena memancing kerumunan penggemar.

Baca Juga: Anti Boring Club! Rekomendasi Series ala Refal Hady Wajib Ditonton!Hanya mampir sebentar di restoran barunya, Rizky Billar menegaskan bahwa ia tak berniat untuk mengundang kerumuman di acaranya terasebut."Intinya saya mohon maaf pada warga sekitar atas keramaian yang terjadi, kerumunan yang terjadi, karena sekali lagi itu di luar kuasa saya," kata Rizky Billar saat ditemui usai klarifikasi di Polsek Tanjung Duren, Kawasan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Rabu (10/3/2021).

"Saya tidak ada niat seperti itu, saya datang sebagai owner ada cabang peresmin baru. Saya datang, potong pita, mampir sebentar makan abis itu saya pulang," sambung Rizky Billae menambahkan.Soal fans dan kerumunan yang datang, Derry Syahputra, selaku manajer Rizky Billar, menyebut bahwa hal itu di luar kuasanya.Pihak manajemen Rizky Billar juga menegaskan bahwa ia telah memberikan peringatan secara halus kepada para fans.

"Kalau seandainya ibu-ibu datang tiba-tiba kita sudah tutup gerai, sudah tutup semuanya mereka tetap ada di sana. Kalau kita usir secara fisik, secara kasar itu tidak mungkin," tutur Dery Syahputra, manajer Rizky Billar."Kita sudah omongin secara omongan," sambung Dery Syahputra menambahkan.Diberitakan, pembukaan restoran yang dihadiri Rizky Billar di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat, Minggu (7/3/2021) memang berujung pembubaran oleh Satpol PP.Pasalnya kegiatan yang menghadiri Rizky Billar ini, mengakibatkan kerumunan penggemar.Karena kasus kerumunan tersebut, salah satu pemilik lain bisnis, Christopher Sebastian, telah diperiksa oleh aparat dari Polsek Tanjung Duren pada Senin (8/3/2021).

Baca Juga: Pengakuan Adiba Kanza Soa Dunia Entertainment Sebenarnya Bukan Dia Banget!Pembubaran restoran yang dimiliki Rizky Billar ini juga terjadi pada Desember 2020 lalu.Pada saat itu, pihak Satpol PP juga membubarkan kerumunan warga di cabang Kemang, Jakarta Selatan.

Artikel Ini Sudah Tayang di Grid.ID dengan Judul "Hasil Klarifikasi Rizky Billar Soal Dugaan Pelanggaran Prokes Pembukaan Restoran, Polisi Bakal Gelar Perkara."

(*)