Ini 5 Tanda Kita Terjebak Hubungan Tanpa Status! Masih Mau Bertahan?

By Salsabila Putri Pertiwi, Selasa, 4 Mei 2021 | 12:20 WIB
Drama 'Run On' (foto : JTBC via Hancinema)

CewekBanget.ID - Menyiapkan diri untuk memulai suatu hubungan memang enggak mudah bagi sebagian orang, jadi wajar kalau kita atau doi butuh waktu sebelum menyatakan pergantian status.

Ketika kita sudah begitu dekat dengan seseorang secara romantis tapi masih takut atau ragu untuk melangkah ke status hubungan yang baru, bisa jadi kita menjalani hubungan tanpa status secara sadar maupun enggak sadar.

Di satu sisi, hal ini menguntungkan bagi kita yang pengin bebas dan enggan mendefinisikan hubungan dengan label tertentu.

Tapi hubungan seperti ini juga kerap dibalut rasa cemas dan bingung yang berkepanjangan mengenai kejelasan status antara kita dan dirinya.

Jadi, kalau kita tipe orang yang justru menginginkan hubungan yang jelas, cek tanda-tanda berikut ini untuk mengetahui kita terjebak hubungan tanpa status atau enggak dan bagaimana kita akan menyikapinya!

Baca Juga: Kita dan Pacar Sama-Sama Sibuk? Jaga Komunikasi Agar Langgeng, Ya!

Komunikasi Enggak Menentu
Drama 'Start-Up'

Salah satu tanda yang paling terasa dari hubungan tanpa status adalah komunikasi yang enggak stabil.

Terkadang kita bisa mengobrol di aplikasi chat dengan seseorang secara intens dan terhubung lewat telepon sepanjang waktu, bahkan menghabiskan waktu bersama.

Tapi dia juga sering menghilang begitu saja tanpa kabar dan baru datang lagi ketika dia membutuhkan kita.

Dalam hubungan seperti ini, kita enggak bisa memaksanya untuk terus memberikan kabar, sebab kita enggak terikat dalam hubungan jelas yang membuatnya wajib untuk selalu mengabari kita.